Pemuda Indonesia Diminta Harus Kreatif dan Berdaya Saing Hadapi Bonus Demografi

Nasional  SELASA, 27 OKTOBER 2020 | 13:00 WIB | RMOL

Pemuda Indonesia Diminta Harus Kreatif dan Berdaya Saing Hadapi Bonus Demografi

Menpora RI) Zainudin Amali/net

MoeslimChoice | Pemuda Indonesia diminta agar memiliki daya keartifitas , inovatif, mandiri, berdaya saing dan berjiwa kewirausahaan dalam menghadapi bonus demografi.

Kendati demekian pernyataan dari Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali saat memberikan sambutan pada Dialog Nasional Pemuda secara virtual di Situation Room Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta,  Senin, 26/10/20.

Zainudin mengatakan tidak banyak negara di dunia yang mendapatkan bonus demografi. Indonesia menjadi salah satunya, di mana penduduk produktif akan lebih banyak.

"Kami berpandangan membangun pemuda sekarang sama halnya mempersiapkan dan membangun bangsa ke depan," kata Menpora Zainudin.

Maka dari itu, dia mengajak Pemuda Indonesia menjadi pelopor berbagai perubahan positif, menjadi pemimpin bangsa di berbagai sisi kehidupan. Pemuda juga harus disiapkan dengan baik.

"Tantangan ke depan, jika pemuda Indonesia tidak kreatif, tidak inovatif, tidak memiliki kemandirian, tidak memiliki daya saing dan tidak berjiwa wirausaha, maka pasti akan tergilas dengan persaingan yang luar biasa baik didalam dan luar negeri," papar menteri asal Gorontalo ini.

Telah diketahui ketersediaan lapangan pekerjaan sekarang dan yang akan datang akan semakin sempit, sementara peminatnya semakin banyak. Untuk itu Kemenpora menetapkan dan mendorong agar para pemuda menumbuhkan semangat kewirausahaan, agar setelah lulus sekolah dan perguruan tinggi mereka bisa menjadi job creator. (wrn)


Komentar Pembaca