Bantu Transportasi Tenaga Medis DKI yang Tinggal di Bekasi, Dishub Luncurkan Bus Sekolah

Berita  SABTU, 24 OKTOBER 2020 | 15:56 WIB | Giri Sasongko

Bantu Transportasi Tenaga Medis DKI yang Tinggal di Bekasi, Dishub Luncurkan Bus Sekolah

Bus sekolah jemput paramedis/ist

Moeslimchoice | Untuk mempermudah akses transportasi tenaga medis yang berdomisili di Kota Bekasi agar sampai ke tempatnya bertugas di Jakarta, Dinas Perhubungan DKI Jakarta luncurkan bantuan Bus Sekolah untuk memudahkan akses mereka bekerja.

Saat dikonfirmasi, Kepala Bidang Angkutan Dinas Perhubungan Kota Bekasi, Fatikhun, membenarkan jika adanya bantuan berupa Bus Sekolah yang diluncurkan oleh Dishub DKI jakarta untuk mengangkut para tenaga medis yang bekerja disana dan berdomisili di Kota Bekasi.

"Memang benar adanya dan mereka pun sudah berkoordinasi dengan kami," tutur Fatikhun, Sabtu (24/10/2020).

Sambung dia, awalnya untuk Bus Sekolah pengangkut tenaga medis tersebut beroperasi sebanyak 6 unit, namun pada perkembangannya saat ini bertambah menjadi 17 unit bus.

"Awalnya hanya 6 unit bus saja, namun saat ini bertambah menjadi 17 unit," ungkapnya.

"Untuk titik kumpulnya sudah ditentukan dan jam operasionalnya sendiri pagi pukul 05.00-08.00, siang pukul 11.00-16.00 dan malam pukul 18.00-23.00," tambahnya.

Untuk titik penjemputan dan parkir di Kota Bekasi sendiri, dijelaskannya ada dibeberapa lokasi, seperti tenaga medis yang bertugas di RSUD Pasar Minggu titik kumpul di Bekasi Timur (BTC), RSUD Tarakan titik kumpul Bekasi Timur (BTC), Stasiun, Bekasi Barat, RSUD cengkareng titik kumpul Bekasi Timur (BTC), Bekasi Barat.

Sedangkan paramedis yang bertungas di RSUD pasar Rebo, titik kumpulnya di Bekasi Timur (BTC), RSUD koja titik kumpul Bekasi Timur (BTC), Bekasi Barat, Jatiasih, RSUD budi Asih titik kumpul Bulak Kapal Bekasi, PMI titil kumpul Bekasi Barat, Bekasi Timur (BTC), Jatiasih, RSCM titik kumpul Bekasi Timur (BTC), Taman Bulan-Bulan Bekasi Barat, RS Persahabatan titik kumpul Tambun, Bekasi Barat.[fah]


Komentar Pembaca