Raja Salman Puji Peran Wanita di KTT W20

Kabar Tanah Suci  KAMIS, 22 OKTOBER 2020 | 23:45 WIB

Raja Salman Puji Peran Wanita di KTT W20

foto/net

Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz memuji peran luar biasa yang dimainkan wanita selama pandemi virus corona.

Dalam pidato yang disampaikan di akhir KTT W20, kelompok keterlibatan perempuan G20, pada Rabu (21/10), Raja Salman mengatakan: "Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada 'Women 20 Engagement Group' atas upaya dan komitmen luar biasa yang mereka lakukan dalam menyampaikan agenda mereka selama ini. waktu yang belum pernah terjadi sebelumnya yang disebabkan oleh pandemi COVID -19."

Raja Saudi menggambarkan, wanita sebagai sumber evolusi bagi masyarakat mana pun dan mengatakan, bahwa tanpa pemberdayaan wanita sulit untuk mereformasi masyarakat.

"Wanita adalah sumber utama pembangunan bagi masyarakat mana pun. Oleh karena itu, tanpa wanita yang diberdayakan, hampir tidak mungkin untuk melaksanakan reformasi kemasyarakatan karena wanita merupakan setengah dari masyarakat dan merekalah yang membesarkan generasi. Sepanjang sejarah, wanita telah membuktikan peran mereka yang luar biasa dalam memimpin perubahan dan pengambilan keputusan."

Raja mencatat bahwa kepresidenan Arab Saudi di KTT G20 telah mendedikasikan perhatian khusus untuk membahas kebijakan yang terkait dengan wanita di berbagai pertemuan kementerian dan kelompok kerja. [mt/AN]


Komentar Pembaca