Putra Mahkota Arab Saudi Bahas Perjanjian OPEC + dengan Vladimir Putin

Kabar Tanah Suci  MINGGU, 18 OKTOBER 2020 | 01:55 WIB

Putra Mahkota Arab Saudi Bahas Perjanjian OPEC + dengan Vladimir Putin

foto/net

Moeslimchoice. Putra Mahkota Arab Saudi, Mohammed bin Salman bin Abdulaziz (MBS) berdiskusi dengan Presiden Rusia, Vladimir Putin soal pasar energi dan implementasi perjanjian oleh kelompok produsen minyak yang dikenal sebagai OPEC + pada  Sabtu (17/10).

"Kedua belah pihak telah menegaskan kembali kesediaan mereka untuk melanjutkan koordinasi yang erat di bidang ini, untuk menjaga stabilitas di pasar energi global," kata pernyataan dari Kremlin.

Kedua pemimpin itu juga membahas kerja sama dalam memerangi penyebaran infeksi virus corona dan prospek penggunaan vaksin Rusia Sputnik V di Kerajaan Arab Saudi.

Putra mahkota MBS, juga mengadakan panggilan telepon dengan Putin pada Selasa (13/10), di mana mereka meninjau pasar minyak dunia, dan upaya yang dilakukan untuk mencapai dan memelihara stabilitas, mendukung pertumbuhan ekonomi global.

Mereka juga sepakat tentang pentingnya semua negara penghasil minyak untuk terus bekerjasama dan mematuhi perjanjian OPEC + untuk memangkas produksi minyak. [mt/ArabNews]
 


Komentar Pembaca