Bamsoet: Pemuda Pancasila Berdiri di Garda Terdepan

Polhukam  JUMAT, 16 OKTOBER 2020 | 13:00 WIB | RMOL

Bamsoet: Pemuda Pancasila Berdiri di Garda Terdepan

Ketua MPR RI sekaligus Waketum PP Pemuda Pancasila Bambang Soesatyo/net

MoeslimChoice | Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) memastikan jelang usia ke-61 tahun, Pemuda Pancasila telah mentransformasikan diri menjadi organisasi kemasyarakatan yang semakin disegani. Utamanya dalam etos kerja dan keteguhan komitmen mengawal kedudukan Pancasila sebagai ideologi dan dasar negara.

Bamsoet mengatakan, seiring perjalanan sejarah bangsa Indonesia, Pancasila telah mengalami pasang surut dalam pusaran dinamika zaman, melampaui berbagai dimensi perubahan sosial, dan melewati berbagai ujian kebangsaan.

"Namun satu hal yang pasti, dalam situasi dan kondisi apa pun, Pemuda Pancasila akan selalu berdiri tegak di garda terdepan sebagai patriot pembela Pancasila," ujar Bamsoet dalam Sosialisasi Empat Pilar MPR RI bersama Majelis Pimpinan Wilayah Kalimantan Timur Pemuda Pancasila secara virtual, Kamis malam, 15/10/20.

Mantan ketua DPR itu menjelaskan bahwa dalam berbagai wacana di ruang publik, telah banyak didapati referensi dan rujukan yang mengungkap betapa besar potensi sumber daya alam yang dimiliki Indonesia.

Sebagai negara kepulauan terbesar di dunia dengan total wilayah perairan seluas 5,8 juta kilometer persegi, potensi sumber daya alam bahari yang dimiliki bangsa ini sangat berlimpah.

"Badan Pangan Dunia (FAO) memperkirakan potensi lestari sumber daya ikan laut Indonesia sebesar 12,54 juta ton per tahun. Belum lagi kekayaan alam non-hayati yang kita miliki, seperti aneka bahan tambang yang terhampar di seluruh wilayah Nusantara," jelas legislator Partai Golkar itu. (wrn)


Komentar Pembaca