Penyalahgunaan Narkoba, Dwi Sasono Divonis 6 Bulan Rehabilitasi

Islamtainment  JUMAT, 09 OKTOBER 2020 | 02:30 WIB

Penyalahgunaan Narkoba, Dwi Sasono Divonis 6 Bulan Rehabilitasi

foto/net

Moeslimchoice. Dalam Sidang Putusan terhadap aktor Dwi sasono, yang terbukti bersalah telah melakukan tindak pidana penyalahgunaan narkotika jenis ganja, Hakim Suharno akhirnya memvonisnya dengan enam bulan rehabilitasi. 

"Menyatakan terdakwa Dwi Sasono telah terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana penyalagunaan narkotika golongan satu bagi diri sendiri," kata Hakim Suharno, dalam sidang putusan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, seperti dilansir dari jpnn, Kamis (8/10)

Majelis hakim dalam putusannya, memerintahkan sang aktor untuk direhabilitasi di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Cibubur, Jakarta Timur. 

Adapun hal-hal yang memberatkan Dwi Sasono adalah perbuatannya tidak mendukung upaya pemerintah dalam pemberantasan peredaran gelap narkoba, serta perbuatannya telah berdampak buruk bagi generasi berikutnya.

Sedangkan hal yang meringankan, Dwi Sasono bersikap baik selama di persidangan, mengakui perbuatannya serta menyesali dan berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya. 

Hakim berpendapat, bahwa Dwi Sasono memenuhi unsur pidana dalam pasal alternatif kedua sebagaimana didakwa oleh JPU yakni Pasal 127 ayat 1 huruf A Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Setelah mendengarkan putusan Majelis Hakim, Dwi Sasono menyatakan menerima putusan setelah berdiskusi dengan penasehat hukumnya. Putusan Majelis Hakim lebih rendah dari tuntutan JPU yang menuntut Dwi Sasono selama sembilan bulan pidana.

Seperti diketahui, aktor kelahiran Surabaya, 30 Maret 1980 itu ditangkap Tim Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Selatan pada 26 Mei 2020.

Suami dari penyanyi Widi Mulia tersebut, ditangkap di rumahnya di kawasan Pondok Labu, Jakarta Selatan pada pukul 20.00 WIB. Dari penangkapan tersebut, petugas menyita barang bukti berupa ganja dengan berat 15,6 gram (bruto). 

Dari hasil pemeriksaan intensif, kepada petugas, aktor 5 Cowok Jagoan itu mengaku, telah mengkonsumsi ganja sejak lulus SMA. Tetapi ayah tiga anak tersebut tidak aktif mengonsumsi, dari hasil pemeriksaan di RSKO Cibubur, dia dinyatakan sebagai pengguna rekreasional (bukan pengguna aktif).

Dwi Sasono telah menjalani penahanan dengan rehabilitasi di RSKO Cibubur, Jakarta Timur sejak Selasa, 9 Juni 2020. [mt]


Komentar Pembaca