Miliki Segudang Pengalaman, Wali Kota Jaktim Berpeluang Tempati Posisi Sekda DKI

Berita  SENIN, 28 SEPTEMBER 2020 | 20:45 WIB | Deman

Miliki Segudang Pengalaman, Wali Kota Jaktim Berpeluang Tempati Posisi Sekda DKI

foto.net

Moeslimchoice. Belakangan ini muncul sejumlah nama yang dikabarkan berpeluang menduduki kursi nomor tiga di Provinsi DKI Jakarta, yang saat ini tengah kosong, yakni posisi sebagai Sekretaris Daerah (Sekda).

Seperti diketahui, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan telah menunjuk Sri Haryati sebagai pelaksana harian atau Plh Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta berdasarkan surat perintah tugas nomor 340/-082.74. 

Sri Haryati sendiri adalah Asisten Perekonomian dan Keuangan DKI Jakarta. 

Dari sejumlah nama yang muncul, yang paling tersorot adalah Walikota Jakarta Timur (Jaktim), Muhamad Anwar. Seperti diketahui, M. Anwar dikenal telah memiliki segudang pengalaman dalam memimpin, baik dari tingkat kelurahan hingga camat, begitu pula beberapa posisi strategis pada pemerintahan di DKI Jakarta, termasuk pernah menjabat sebagai Bupati Kepulauan Seribu.

Dan calon lain yang diusulkan adalah Juani Yusuf, Kadis Sumber Daya Air (SDA), serta Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, dan Energi DKI Jakarta, Andri Yansyah. Kedua Calon ini juga berpotensi besar untuk bersaing dengan pengalaman yang cukup baik untuk menduduki jabatan Sekda.

Ketika dikofirmasi menyangkut adanya usulan bahwa Walikota Jakarta Timur M. Anwar merupakan calon kuat, pengganti almarhum Sekda DKI Saefullah, Anwar tidak membantah dan juga tidak membenarkan mengenai berita tersebut.

" Tks itu urusan pimpinan bang, kita hanya kerja dan kerja sesuai arahan pimpinan dan aturan yang wajib kita lakukan," Kata mantan Seko Jakarta Timur (Jaktim) itu melalui pesan whatsApp. [mt]


Komentar Pembaca