Politisi Lebanon Gebran Bassil Positif Terinfeksi Virus Corona

Internasional  MINGGU, 27 SEPTEMBER 2020 | 19:05 WIB

Politisi Lebanon Gebran Bassil Positif Terinfeksi Virus Corona

foto/net

Moeslimchoice. Politisi terkemuka Lebanon, Gebran Bassil dikabarkan telah positif terinfeksi virus corona, kata partainya, ketika kasus-kasus virus corona saat ini melonjak di seluruh negeri.

Bassil, yang merupakan menantu Presiden Lebanon, Michel Aoun dan mantan Menteri Luar Negeri yang memimpin blok politik Kristen terbesar di negara itu, menemukan dia terinfeksi pada Sabtu (26/9) setelah melakukan beberapa tes, kata sebuah pernyataan yang dikeluarkan oleh partainya.

"Bassil ingin mengeluarkan pernyataan ini, untuk memberi tahu semua orang yang baru-baru ini melakukan kontak dengan dirinya, karena mereka tidak bisa dihubungi secara individu, dan sekaligus untuk meminta maaf karena sebelumnya dia tidak tahu jika dirinya positif," kata Gerakan Patriotik Bebas dalam pernyataan itu.

Bassil akan melakukan karantina mandiri dan bekerja dari jarak jauh, kata pernyataan itu, yang tidak menyebutkan kapan terakhir kali Bassil bertemu dengan Presiden Aoun, yang kini berusia 85 tahun.

Politisi terkemuka Lebanon itu, dalam beberapa pekan terakhir ini sering bertemu banyak pejabat lain di tengah upaya untuk membentuk pemerintahan baru.

Lebanon telah mengalami lonjakan infeksi virus corona setelah ledakan pelabuhan pada 4 Agustus lalu. Pada Sabtu (26/9), negara itu mencatat rekor 1.280 kasus positif infeksi harian. Virus corona juga telah menewaskan sedikitnya 340 orang di Lebanon. [mt/AN]


Komentar Pembaca