Survei ILZ Digelar LAZISMU untuk Warga Muhammadiyah

Nasional  MINGGU, 27 SEPTEMBER 2020 | 07:25 WIB | Sunarya Sultan

Survei ILZ Digelar LAZISMU untuk Warga Muhammadiyah

Foto/net

Moeslimchoice | Survei online kepada warga Muhammadiyah untuk mengetahui tingkat pemahaman dan wawasan mengenai ilmu dan konsep zakat yang dimiliki oleh warga Muhammadiyah akan diadakan Lembaga Amil Zakat, Infaaq, dan Shadaqah Muhammadyah (LAZISMU) Pusat.

Survei ini dinamakan dengan Survei Indeks Literasi Zakat (ILZ) yang merupakan metode perhitungan tingkat pemahaman ilmu dan wawasan zakat masyarakat.

Survei ini dilaksanakan karena rendahnya tingkat literasi zakat masyarakat menjadi salah satu penyebab rendahnya tingkat penghimpunan dana zakat.

Survei ILZ dikelola LAZISMU Pusat, didukung oleh Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah berserta Majelis, Lembaga, dan Ortom (MLO) Muhammadiyah.

Partisipan dari survei ini adalah warga Muhammadiyah baik simpatisan/jama’ah, anggota, pengurus, maupun pimpinan Muhammadiyah di seluruh Indonesia.

Adapun cara untuk mengikuti survei ini adalah dengan mengunjungi halaman http://bit.ly/SurveyILZ dan mengisi kolom jawaban secara spontan dari pertanyaan-pertanyaan yang telah disediakan. Halaman tersebut bisa diakses melalui smartphone, tablet, laptop, dan komputer.

Periode survei dimulai pada tanggal 16 September 2020 sampai dengan 26 Oktober 2020. Panitia juga meyediakan doorprize sebesar Rp100.000 bagi 20 partisipan yang terpilih secara acak. [ary]


Komentar Pembaca