APBN 2021 Tinggal Ketok Palu di Rapat Paripurna DPR

Ekonomi  SABTU, 26 SEPTEMBER 2020 | 11:55 WIB | Sunarya Sultan

APBN 2021 Tinggal Ketok Palu di Rapat Paripurna DPR

MoeslimChoice | DPR dan Pemerintah sepakat mengenai Rancangan Undang-Undang Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) Tahun 2021. Dalam Rapat Kerja Badan Anggaran DPR bersama dengan Menteri Keuangan, Menteri PPN/Kepala Bappenas RI, perwakilan Menteri Hukum dan HAM RI serta Gubernur Bank Indonesia itu, disepakati pula pengesahan akan dilakukan pada rapat paripurna mendatang.

"Terimakasih Bapak-Ibu sekalian. Sembilan fraksi setuju untuk dibawa dalam pengambilan keputusan tingkat dua, pada paripurna yang akan datang, tanggal 29 September 2020. Setuju?" tanya Said yang langsung mendapat sahutan :setuju" oleh para peserta rapat kerja yang diselenggarakan di ruang rapat Banggar DPR dan ditayangkan secara vritual di Gedung Nusantara II, Jumat (25/9/2020).

Sebelum pengambilan keputusan, para Ketua Panja telah melaporkan tentang hasil kerja Panja Pembahasan RUU APBN 2021. Setelah itu setiap fraksi juga telah memberikan pandangan dan catatan atas RUU APBN TA 2021. Fraksi PKS menyatakan menyetujui atau menerima RUU tersebut, namun dengan beberapa catatan.

Menkeu Sri Mulyani menyampaikan, semua yang sampaikan fraksi-fraksi beserta catatannya menjadi bagian yang akan terus diperhatikan dan dilaksanakan oleh Pemerintah di dalam kewenangan dan dalam menghadapi situasi ekonomi yang sulit ini.

"Kami mewakili Pemerintah dapat menyepakati hasil pembahasan RAPBN tahun 2021 di Badan Anggaran, baik dari sisi indikator ekonomi makro, serta besaran dan kebijakan di dalam pendapatan maupun belanja serta pembiayaan anggaran," kata Menkeu Ani. (nry)


Komentar Pembaca