PM Pakistan Luncurkan Akun Twitter Berbahasa Arab

Internasional  JUMAT, 25 SEPTEMBER 2020 | 23:00 WIB

PM Pakistan Luncurkan Akun Twitter Berbahasa Arab

foto/net

Moeslimchoice. Pidato Perdana Menteri Pakistan, Imran Khan di depan Majelis Umum PBB pada Jumat (25/9) disampaikan dalam bahasa Arab melalui akun Twitter barunya @ArabicIk.

Hal itu dilakukan untuk mempromosikan aktivitas media sosial sang PM di antara jutaan pemakai bahasa Arab di seluruh dunia.

Diluncurkan pada bulan Mei, akun tersebut membagikan video pidato dan wawancara Imran dengan pesan bahasa Arab. Perdana Menteri Imran memiliki 12,5 juta pengikut di akun Twitter resminya, yang terbesar dari semua orang Pakistan.

"Kami akan menerjemahkan pidato Perdana Menteri ke Majelis Umum PBB dalam bahasa Arab dan mempromosikannya melalui akun Twitter resmi berbahasa Arab," kata Imran Ghazali, manajer umum sayap media digital Kementerian Informasi, kepada Arab News.
 
Sebuah tim relawan akan mengoperasikan akun berbahasa Arab Imran Khan dengan semua konten yang diterjemahkan dari Bahasa Urdu dan Inggris dan diperiksa sebelum muncul di platform media sosial.

"Kami telah membuat akun ini untuk terhubung dengan jutaan orang berbahasa Arab di negara persaudaraan kami seperti Arab Saudi. Ini akan membantu kami mempromosikan visi Perdana Menteri tentang Kashmir, Palestina, dan masalah internasional lainnya dalam bahasa Arab," kata Ghazali.

Seperti diketahui, Pakistan memiliki hubungan dekat dengan banyak negara Arab, terutama Arab Saudi dan UEA. Sekitar 3 juta warga Pakistan tinggal dan bekerja di Arab Saudi, sedangkan UEA juga merupakan pasar tenaga kerja terbesar kedua bagi pekerja Pakistan.

"Ini adalah era internet dan media sosial, dan kami ingin menggunakannya dalam berbagai bahasa, termasuk bahasa Arab untuk mempromosikan citra positif Pakistan di dunia," tambah Ghazali. [mt]


Komentar Pembaca