Mundur dari KPK, Febri Diansyah: Saya Akan Tetap Jaga KPK dari Luar

Nasional  JUMAT, 25 SEPTEMBER 2020 | 01:00 WIB

Mundur dari KPK, Febri Diansyah: Saya Akan Tetap Jaga KPK dari Luar

foto/net

Moeslimchoice. Kepala Biro Hubungan Masyarakat (Biro Humas) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Febri Diansyah dikabarkan mengundurkan diri dari jabatannya pada hari ini, Kamis (24/9). 

Febri Diansyah sendiri mengaku belum mempunyai pekerjaan yang pasti, jika kelak permohonan pengunduran dirinya secara resmi disetujui pimpinannya. 

Namun, mantan aktivis Indonesia Corruption Watch (ICW) itu sudah punya gambaran untuk melanjutkan kiprahnya di dunia hukum. 

"Sampai saat ini, saya belum ajukan lamaran kerja ke teman-teman Kementerian BUMN, perusahaan dan lain-lain. Saya lebih konsentrasi pada pilihan saya bisa berkontribusi lebih di luar untuk pemberantasan korupsi," jelas pria kelahiran 8 Februari 1983 ini di Gedung KPK, Jakarta Selatan, Kamis (24/9). 

Febri mengaku, sudah berdiskusi dengan sejumlah rekan-rekannya untuk membangun kantor hukum publik. Namun, kantor hukum itu lebih fokus pada upaya mengadvokasi korban korupsi.

"Kemudian perlindungan konsumen. Selain jasa hukum lainnya yang dilakukan dengan standar integritas," jelasnya, seperti dilansir dari jpnn. 

Alumnus Fakultas Hukum Universitas Gadjah Mada (FH-UGM) Yogyakarta itu menegaskan, sangat penting membangun tata kelola yang bersih agar pencegahan korupsi di pemerintahan, BUMN maupun perusahaan lainnya bisa berjalan dengan baik. 

Meski demikian, apa pun yang dikerjakannya, Febri mengaku akan fokus pada isu antikorupsi, termasuk memantau kinerja KPK. 

"Sekalipun saya keluar, saya akan tetap jaga KPK dari luar. Itu yang sudah saya lakukan sebelum di KPK. Setelah enggak ada di KPK akan tetap lakukan itu. Saya akan tetap berkontribusi dalam pemberantasan korupsi," tegas pria yang sangat vokal terhadap isu pemberantasan korupsi ini. [mt]


Komentar Pembaca