Walikota Judas Amir Ajak Warga Ramaikan Masjid dengan Patuhi Prokes

Daerah  RABU, 23 SEPTEMBER 2020 | 06:45 WIB | Sunarya Sultan

Walikota Judas Amir Ajak Warga Ramaikan Masjid dengan Patuhi Prokes

Foto/net

Moeslimchoice | Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, Wali Kota Palopo, HM Judas Amir tetap mengajak masyarakatnya untuk meramaikan masjid meski di tengah pandemi COVID-19.

Judas Amir juga menyebutkan, selain harus memperkuat imun dengan menjaga kesehatan dan menghindari penyakit melalui protokol kesehatan, iman juga perlu dijaga.

"Di tengah situasi sulit ini bukan hanya kesehatan yang perlu dijaga, tetapi kedekatan kita dengan Allah subhanahu wa ta'ala. Ajak keluarga kita ke masjid tetapi harus mematuhi protokol kesehatan," pungkas dia.

Warga juga diajak Wali Kota untuk memperbanyak berdoa akan keselamatan negara Indonesia dan segera dijauhkan dari wabah Covid-19 atau virus corona.

Imbauan itu disampaikan Wali Kota Palopo saat mengadakan pertemuan dengan pengurus masjid se-Kota Palopo. Pertemuan ini juga dalam rangka silaturahmi dan membahas terkait rencana pemerintah Kota Palopo memasang televisi di masjid yang ada di Palopo.

Televisi tersebut akan difungsikan sebagai media informasi bagi jamaah masjid, bahkan menjadi media ceramah online, serta daya tarik masyarakat untuk datang beribadah di masjid.

Judas Amir selalu memikirkan apa yang bermanfaat untuk masyarakat. "Dan saya berkeinginan untuk memasang televisi di setiap masjid karena terkadang kita tidak dapat mendatangkan penceramah setiap waktu," jelasnya.

"Jadi seperti pada bulan Ramadhan kemarin mungkin belum baik tapi saat ini kita mau agar lebih baik lagi, jadi keinginan sebagai pemerintah untuk memasang tv di setiap masjid agar selesai salat kita dapat mendengar zikir bersama atau pidato agama sehingga kebaikan tersebut selalu terdengar di telinga masyarakat," sambung dia.

Pada kesempatan itu pula, dirinya berharap para pengurus masjid mengajak warganya datang salat di masjid. Nantinya, pidato agama akan ditayangkan secara langsung di Ratona TV, televisi milik pemkot Palopo.

Selain itu, dirinya kembali menegaskan agar tidak ada lagi masyarakat yang berbicara bahwa Covid-19 itu tidak ada.

"Corona ini ada dan nyata. Marilah kita bersama-sama agar selalu sampaikan kepada masyarakat ikuti petunjuk yang dikeluarkan oleh pemerintah jika tidak bisa ikuti petunjuk pemerintah, ikutilah petunjuk dokter karena saat ini obat yang dapat menangkal COVID-19 yang dapat kita lakukan yaitu memakai masker dan selalu mencuci tangan," terang dia. [ary]


Komentar Pembaca