Walikota Helmi Hasan Ajak Warga Makmurkan Masjid 24 Jam

INSPIRASI ISLAM  RABU, 23 SEPTEMBER 2020 | 05:45 WIB | Sunarya Sultan

Walikota Helmi Hasan Ajak Warga Makmurkan Masjid 24 Jam

Helmi Hasan/net

Moeslimchoice | Untuk memperluas ladang amal, Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan mengajak warga Bengkulu untuk memakmurkan masjid. Caranya dengan membuka rumah ibadah umat muslim tersebut selama 24 jam setiap hari.

Sebenarnya, ajakan tersebut sudah diserukan Helmi Hasan melalui surat edaran Wali Kota Bengkulu tertanggal 29 Juli tahun 2019 lalu. Saat ini, sudah banyak masjid yang terbuka selama 24 jam. Salah satunya adalah Masjid Akbar At Taqwa di Kelurahan Anggut Atas Kecamatan Ratu Samban.

Banyak manfaat bagi masyarakat jika seluruh masjid di Bengkulu terbuka 24 jam. Tidak hanya memudahkan warga untuk beribadah, anak-anak, dan remaja bisa berkegiatan dan mengisi waktu untuk memperdalam ilmu agama, seperti mengaji, berlatih salawat hingga berkesenian.

"Ada pom bensin buka selama 24 jam, hotel buka 24 jam, bahkan banyak pasar yang saat ini juga buka selama 24 jam setiap hari, mengapa masjid tidak dibuka juga 24 jam," tutur Helmi di Bengkulu beberapa waktu lalu.

Dia tidak menyalahkan siapa pun jika saat ini masjid hanya ramai di waktu tertentu saja, tentu harus ada kebijakan khusus untuk mendorong masyarakat menjadikan Mesjid sebagai ladang amal. Sebab menurutnya, gunung saja bisa didaki, lautan bisa disebrangi, tetapi masjid hanya dilewati.

"Untuk mendapatkan security dan prosperty tersebut, mari kita membuka ladang amal dengan memakmurkan masjid selama 24 jam," pungkas Helmi.

Selain itu, Wali Kota Helmi Hasan juga meminta kepada para pengurus masjid untuk membudayakan keramahan, mudah tersenyum, dan melayani setiap orang yang datang untuk beribadah. Masjid juga diminta untuk menyediakan makanan dan minuman terbaik, sediakan kulkas, kipas angin, bahkan pendingin ruangan atau AC.

"Insya Allah, Allah akan memberikan kemakmuran bagi Kota Bengkulu tercinta ini," jelas Helmi.

Kemudian, Helmi juga mengajak seluruh masyarakat Kota Bengkulu untuk membudayakan shalat sunah lima waktu dengan berjemaah di masjid, melaksanakan shalat fardu juga di masjid, juga melaksanakan kebiasaan berzikir pagi dan sore di masjid.

"Supaya suara suara zikir terus terdengar dan mengiringi setiap aktivitas warga," terang Helmi.

Helmi juga meminta terus dilakukan Ta'lim Wat Ta'lum, atau untuk kegiatan belajar mengajar. Khususnya bagi anak-anak di Bengkulu untuk mengenal dan memahami Al-Qur'an, melaksanakan Dakwah Ilallah, mengajak orang kenal kepada Allah, taat kepada Allah dan mencintai Allah.

"Semoga bisa dilaksanakan dengan penuh kesadaran, keikhlasan, dan kesabaran," tutup Helmi Hasan. [ary]


Komentar Pembaca