Arab Saudi Dukung Palestina di Tengah Normalisasi UEA-Bahrain dengan Israel

Kabar Tanah Suci  RABU, 16 SEPTEMBER 2020 | 23:00 WIB

Arab Saudi Dukung Palestina di Tengah Normalisasi UEA-Bahrain dengan Israel

foto/net

Moeslimchoice. Arab Saudi mengatakan pada Selasa (15/9), bahwa pihaknya mendukung rakyat Palestina dan mendukung semua upaya yang bertujuan untuk mencapai solusi yang adil dan komprehensif untuk masalah Palestina, menurut pernyataan kabinet.

"Kabinet mencatat bahwa Kerajaan Arab Saudi  mendukung rakyat Palestina dan mendukung semua upaya yang bertujuan untuk mencapai solusi yang adil dan komprehensif untuk masalah Palestina, yang memungkinkan rakyat Palestina untuk mendirikan negara Palestina merdeka di perbatasan tahun 1967, dengan Yerusalem Timur sebagai ibukotanya. Sesuai dengan keputusan legitimasi internasional dan Arab Peace Initiative," kata pernyataan itu.

Sebelumnya, diketahui dua negara Arab, yakni UEA dan Bahrain telah menandatangani perjanjian normalisasi dengan Israel yang diprakarsai oleh Amerika Serikat. 

Penandatanganan perjanjian yang disebut sebagai 'Abraham Accord' dilaksanakan di Gedung Putih, di Washington, AS pada Selasa (15/9). Penandatanganan dilakukan oleh Menteri Luar Negeri dan Kerjasama Internasional UEA, Sheikh Abdullah bin Zayed Al-Nahyan; Menteri Luar Negeri Bahrain, Abdullatif bin Rashid Al-Zayani; dan Perdana Menteri Israel, Benjamin Natanyahu, serta disaksikan oleh Presiden AS, Donald Trump. [mt/AN]


Komentar Pembaca