Wali Kota Jakarta Timur Minta Petugas Tidak Arogan Pada Warga yang Melanggar

Berita  RABU, 16 SEPTEMBER 2020 | 18:30 WIB | Deman

Wali Kota Jakarta Timur Minta Petugas Tidak Arogan Pada Warga yang Melanggar

foto/net

Moeslimchoice. Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar memimpin rapat koordinasi rencana operasi penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) terpadu tahap kedua Kota Administrasi Jakarta Timur, di ruang pola Kantor Walikota Jakarta Timur, Rabu (16/9).

Wali Kota mengatakan, rapat koordinasi penanganan Covid-19 ini dilakukan bersama dengan FORKOPIMKO dalam mensikapi arahan Gubernur DKI Jakarta untuk memutus mata rantai Covid-19 di Jakarta, khususnya Jakarta Timur.

"Tentunya perlu action di lapangan dan dilakukan penindakan, supaya jajaran kita tidak ada keragu-raguan untuk melaksanakan tugas dengan cara yang humanis," ujarnya.

Menurutnya, saat ini warga juga sudah susah dan sudah jenuh, jadi petugas yang melakukan penindakan di lapangan perlu mejaga perasaan warga, tetap tegas terapkan aturan, namun tidak arogan kepada warga yang melakukan pelanggaran.

Wali Kota menegaskan, terkait dengan pengusaha cafe dan rumah makan, agar tidak melayani pembeli makan di tempat namun dengan cara 'Take Away' (dibawa pulang) atau pesan antar.

"Ada beberapa cafe yang tidak berizin akan dilakukan penutupan, apalagi sampai melanggar PSBB dengan menyiapkan tempat untuk makan akan diberikan sanksi," tegasnya.

Wali Kota menjelaskan, bahwa jajaranya setiap hari melakukan operasi bersama Kapolres Jakarta Timur, Kepala Dandim 0505 JT, Kajari Jakarta Timur, dan kepala pengadilan Jakarta Timur, agar dapat dapat memutus mata rantai Covid-19.

"Aktifitas Perusahaan, perkantoran, mall, pasar modern dan tradisional, dan tempat rawan berkumpul warga akan kita bubarkan dan akan diberikan pemahaman kepada mereka, agar menaati protokol kesehatan dan 3M (Memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak)," paparnya.

Wali Kota mengatakan, usai rapat, jajarannya bersama FORKOPIMKO akan melanjutkan dengan melakukan sidak ke beberapa perusahaan di wilayah Kecamatan Cakung Jakarta Timur. [mt]


Komentar Pembaca