Menteri Haji dan Umrah Saudi Luncurkan Forum Virtual untuk Perkaya Pengalaman Haji

Kabar Tanah Suci  SENIN, 14 SEPTEMBER 2020 | 23:30 WIB

Menteri Haji dan Umrah Saudi Luncurkan Forum Virtual untuk Perkaya Pengalaman Haji

foto/net

Moeslimchoice. Sebuah forum virtual yang bertujuan untuk memperkaya pengalaman para jamaah di bidang perhotelan diresmikan pada Minggu (13/9) oleh Menteri Haji dan Umrah Arab Saudi, Dr. Mohammed Salih Bentin, Saudi Press Agency (SPA) melaporkan.

Peluncuran tersebut melibatkan partisipasi dari beberapa perusahaan perhotelan Nasional dan Internasional. Forum ini berupaya untuk menunjukkan peluang investasi, membangun kemitraan strategis jangka panjang, dan memungkinkan perusahaan untuk mempromosikan dan mengembangkan layanan mereka dalam integrasi dengan Sistem Distribusi Global Saudi (GDS).

"Dengan mengadakan forum tersebut, kementerian berupaya untuk mengidentifikasi dan menghubungkan peluang pengembangan dengan membangun kemitraan strategis dengan sektor swasta dalam hal implementasi inisiatif yang akan berkontribusi pada lompatan kualitatif dalam pengalaman haji dan memungkinkan perusahaan untuk mempromosikan layanan terintegrasi mereka dengan Saudi GDS," kata Bentin.

Inisiatif ini bertujuan, untuk mempromosikan industri perhotelan Arab Saudi sesuai dengan standar Internasional terbaik, memperkaya perjalanan keagamaan dan pengalaman budaya para jamaah haji ataupun umrah, dan berkontribusi pada pencapaian rencana reformasi Visi Kerajaan Arab Saudi 2030 dengan menyambut satu juta jamaah setiap tahunnya dari seluruh dunia dan memberi semangat mereka untuk mengunjungi Arab Saudi, tambahnya.

GDS Saudi akan memungkinkan umat Islam untuk melihat layanan yang ditawarkan, seperti fasilitas perumahan yang disetujui dan aman di Makkah dan Madinah, yang akan memungkinkan mereka untuk meninjau pengalaman jamaah sebelumnya, menggunakan fasilitas dengan semua transparansi dan menilai layanan, sehingga penyedia layanan dapat bekerja untuk meningkatkannya dalam kerangka persaingan yang jujur ​​dan jelas.

Forum tersebut, juga membahas beberapa topik seperti strategi kementerian, yang bertujuan untuk memperkaya pengalaman haji, menampilkan fitur-fitur Saudi GDS, peran Arab Saudi dalam mendukung prakarsa Haji dan Umrah yang mencapai aspirasi Visi 2030, pentingnya GDS dalam mempromosikan dan meningkatkan layanan perhotelan, serta persyaratan dan mekanisme pendaftaran untuk penyedia layanan perhotelan di Saudi GDS. [mt/AN]


Komentar Pembaca