Laznas BMH dan NMI Salurkan Al-Quran serta Pipanisasi Air Bersih untuk Muallaf Tengger

Sosial  SENIN, 14 SEPTEMBER 2020 | 23:10 WIB

 Laznas BMH dan NMI Salurkan Al-Quran  serta Pipanisasi Air Bersih untuk Muallaf Tengger

Moeslimchoice | Laznas Baitul Maal Hidayatullah (BMH) terus menguatkan perannya dalam membantu meringankan kebutuhan masyarakat Mualaf di Indonesia. Kali ini Laznas BMH bersama komunitas Notaris Muslim Indonesia (NMI) menyalurkan bantuan Pipanisasi kepada masyarakat Mualaf Suku Tengger di Dusun Pusung Duwur, Desa Argosari, Kec. Senduro, Lumajang, Jawa Timur.

"Alhamdulillah, Laznas BMH bekerjasama dengan Komunitas Notaris Muslim Indonesia (NMI) merealisasikan program bantuan pipanisasi air bersih untuk masyarakat mualaf Suku Tengger, ini adalah realisasi dari program kita yang ke-20 di tahun 2020,” kata Kepala Divisi Prodaya BMH Perwakilan Jawa Timur, Imam Muslim dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi, Senin (14/9/20).

Ia menambahkan, program pipanisasi ini bertujuan agar mempermudah masyarakat Suku Tengger di Dusun Pusung Duwur dalam mengambil air bersih.

"Masyarakat mualaf disini (Dusun Pusung Duwur) sering kesusahan dalam mengambil air bersih karena jaraknya yang jauh,” ungkap Imam Muslim.

Tidak hanya bantuan pipanisasi yang diberikan, BMH bersama NMI juga memberikan bantuan Al-Qur’an untuk Mushollah Jabal Rahmah yang juga lokasi pesantren Mualaf Suku Tengger.

“Bantuan Al-Qur’an ini sudah jelas utamanya untuk sarana membantu masyarakat mualaf dalam belajar membaca dan mengamalkan Al-Qur’an melalui pesantren mualaf suku tengger,” tambah Imam Muslim.

Program realisasi pipanisasi air bersih ke 20 ini berhasil dilaksanak dari bantuan donatur Laznas BMH dan Komunitas Notaris Muslim Indonesia.

“Kami selaku perwakilan Laznas BMH mewakili masyarakat mengucapkan terima kasih banyak kepada donatur, khususnya kawan-kawan Komunitas Notaris Muslim Indonesia yang ikhlas membantu dalam program bantuan realisasi pipanisasi air bersih untuk saudara kita masyarakat mualaf suku tengger di Dusun Pusun Duwur,” tutup Imam Muslim.  
Sementara itu Masyarakat Mualaf Dusun Pusung Duwur sangat berterima kasih dengan realisasi pembangunan Pipanisasi air bersih ini.

“Alhamdulillah, terima kasih mas atas bantuan pipanisasinya, Insya Allah saya mengambil air jadi lebih mudah,” ucap Supono salah satu warga Dusun Pusung Duwur.[fah]


Komentar Pembaca