Ditusuk Orang Tak Dikenal, Syeikh Ali Jaber: Alhamdulillah Saya Masih Dilindungi Allah

Daerah  MINGGU, 13 SEPTEMBER 2020 | 21:35 WIB

Seperti diberitakan bahwa ulama dan pendakwah, Syeikh Ali Jaber telah ditusuk oleh orang tak dikenal saat mengisi kajian bersama para Wisuda Tahfiz Quran di Masjid Falahuddin, Tamin, Tanjungkarang Pusat, Bandar Lampung, Minggu (13/9) sore.

Peristiwa yang terjadi sekitar pukul 17.00 WIB itu, benar-benar tak terduga dan sangat cepat. Saat itu, Syeikh yang bernama panjang Ali Saleh Mohammed Ali Jaber itu baru sekitar 15 menit berada di atas panggung untuk memulai acara wisuda. 

Beruntung, kejadian yang sangat cepat ini tidak merenggut nyawa Syeikh Ali Jaber. 

"Alhamdulillah, Alhamdulillah. Saya masih dilindungi Allah SWT dari upaya pembunuhan," kata Syekh Ali Jaber dalam wawancara dengan tvOneNews,Minggu (13/9). 

Dia pun menceritakan kejadian itu sangat tiba-tiba dan sempat membuatnya terkejut. 

"Kalau saja saya tidak menghadap ke kanan, pasti leher dan dada saya yang kena tusukan sangat keras," ujarnya.

Dia menceritakan, akibat tusukan sangat keras itu mengakibatkan luka yang cukup dalam dan mengenai otot tangan kanan bagian atas, hingga harus menjalani enam jahitan bagian dalam dan empat bagian luar. 

"Pelaku langsung diamankan jamaah. Alhamdulillah sudah langsung ditangani dokter. Ini pelajaran baru bagi saya. Mudah-mudahan Indonesia tetap bisa menjaga kebersamaan," katanya. Semoga cepat sembuh ya Syeikh. [mt]


Komentar Pembaca