Via Telepon Raja Salman dan Presiden China Bahas Dampak Pandemi COVID-19

Kabar Tanah Suci  KAMIS, 10 SEPTEMBER 2020 | 18:45 WIB

Via Telepon Raja Salman dan Presiden China Bahas  Dampak Pandemi COVID-19

foto/net

Moeslimchoice. Setelah mengadakan pembicaraan via telepon dengan Presiden AS, Donald Trump dan Presiden Rusia, Vladimir Putin, Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz pada Rabu (9/9) mengadakan pembicaraan dengan Presiden China, Xi Jinping, kata Saudi Press Agency (SPA) dalam sebuah pernyataan.

Dalam panggilan tersebut, kedua pemimpin negara itu membahas upaya negara-negara G20 dan KTT G20 mendatang, yang akan dipimpin oleh Kerajaan Arab Saudi pada November mendatang, dan cara menghadapi dampak pandemi virus corona.

Raja Salman mengatakan, bahwa Arab Saudi ingin bekerjasama dengan negara-negara G20 untuk mendukung ekonomi global dan mengurangi konsekuensi pandemi.

Presiden China mengucapkan selamat kepada Raja Salman atas pencapaian yang dicapai oleh kerja G20 tahun ini, "yang memainkan peran penting dalam menghadapi tantangan akibat pandemi, dan untuk mengoordinasikan kerja sama antar negara," katanya.

Mereka juga membahas hubungan strategis kedua negara, serta cara mengembangkan dan memperkuat kerjasama di berbagai bidang. [mt/AN]
 


Komentar Pembaca