Bu Suzi Terkonfirmasi Positif Covid-19, Semoga Pak Anies dan Pejabat DKI Lain Negatif

Kesehatan  SELASA, 25 AGUSTUS 2020 | 06:52 WIB | Warni Arwindi

Bu Suzi Terkonfirmasi Positif Covid-19, Semoga Pak Anies dan Pejabat DKI Lain Negatif

MoeslimChoice | Kepala Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI Jakarta Suzi Marsitawati dikabarkan terkonfirmasi positif terinfeksi Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19. Ini menimbulkan was-was lain lagi lantaran Suzi sempat mengikuti rapat bersama Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan.

Kepala Biro Kepala Daerah dan Kerja Sama Luar Negeri (KDH dan KLN) DKI Jakarta Muhammad Mawardi mengkonfirmasi bahwa Suzi juga hadir dalam rapat pimpinan beragenda update dan evaluasi PSBB transisi yang dipimpin Gubernur Anies pada Rabu, 19/8/20 lalu, termasuk Wagub Ahmad Riza Patria.

"Ya memang hadir di rapim pada 19 Agustus," ungkap Pak Mawardi, Senin, 24/8/20. Menurut dia, rapat berlangsung di ruang pola Bappeda,  Blok G Balai Kota DKI Jakarta.

Suzi memang merupakan pejabat yang terkait langsung dengan penanganan Covid-19 di Ibu Kota. Dinas Kehuatanan dan Pertamanan DKI antara lain menangani pemulasaraan dan pemakaman jenazah yang dimakamkan dengan prosedur tetap Covid-19 di pamakaman khusus.

Dalam surat undangan bagi peserta rapat, bukan hanya Suzi dan Anies, para pejabat teras DKI lainnya juga masuk daftar di rapat tersebut. Termasuk Sekretaris Daerah DKI Saefullah dan para Kepala Dinas termasuk Suzi.

Kepala Dinas lainnya, Asisten Sekda, lima Wali Kota, serta Kepala Biro hadir pula. Tak terkecuali Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP).

Mawardi mengakui rapim pada 19 Agustus 2020 merupakan rapat terakhir Anies bersama Suzi di Balai Kota sebelum Bu Kadis ini dinyatakan terjangkit COVID-19. Selanjutnya libur panjang antara 20-23 Agustus, dan Suzi terkonfirmasi positif Covid-19 pada Senin, 24/8/20.

Sebelumnya Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta Cucu Ahmad Kurnia meningal dunia pada Kamis, 13/8/20. Namun, uji usap (swab test) almarhum negatif dan penyebab utamanya adalah gangguan jantung.

Sedangkan terkait Bu Kadis Suzi yang terkonfirmasi positif Covid-19, ada kemungkinan ruang rapat harus disterilisasi dengan disinfektan. Para pejabat yang hadir dalam rapat di Bappeda juga mungkin perlu menjalani uji usap (swab test).

"Biasanya paling rutin ada. Swab test mandiri sih emang, ya," jelasnya. Termasuk Pak Mawardi dong. (wrn)


Komentar Pembaca