Polisi Tangkap 2 Pelaku Penembakan Pengusaha Pelayaran di Kelapa Gading

Hukum  SENIN, 24 AGUSTUS 2020 | 12:05 WIB | Warni Arwindi

Polisi Tangkap 2 Pelaku Penembakan Pengusaha Pelayaran di Kelapa Gading

MoeslimChoice | Polda Metro Jaya berhasil menangkap dua pelaku penembakan bos pelayaran bernama Sugiarto di Kelapa Gading, Jakarta Utara. Para pelaku dikabarkan ditangkap di dua tempat di luar Jakarta setelah sekitar 10 hari pasca kejadian.

"Ya benar sudah ditangkap," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus kepada wartawan, Senin, 24/8/20. Kombes Yusri menyatakan, Polda Metro akan menyampakan penjelasan rinci pada siang atau sore ini.

Sugiarto, 51, pengusaha ekspedisi kapal laut menjadi korban penembakan di dekat rumahnya, kawasan Ruko Royal Square Kelapa Gading, Jakarta Utara, pada Kamis tengah hari, 13/8/20.  Polisi selanjutnya melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan menemukan empat selongsong peluru.

Sejauh ini tidak ada barang-barang milik korban yang hilang. Sedangkan pelaku penembakan diduga satu orang sebagaimana terekam dalam CCTV yang beredar di media sosial dan seorang temannya yang menunggu di atas sepeda motor yang siap tancap gas

“Korban adalah pekerja swasta, pemilik perusahaan. Pengusaha untuk perusahaan di bidang pelayaran,” kata dia. Mantan Kapolres Tanjungpinang, Kepulauan Riau itu menjelaskan, peristiwa penembakan terjadi saat itu korban hendak pulang ke rumahnya untuk makan siang pada jam istirahat kerja.

Belum jelas motif dan identitas pelaku penembakan itu. Kita tunggu penjelasan rincinya. (wrn)


Komentar Pembaca