Kebakaran Gedung Kejaksaan Agung | Tim Labfor dan Inafis Tunggu Pendinginan Selesai

Nasional  SENIN, 24 AGUSTUS 2020 | 10:10 WIB | Warni Arwindi

Kebakaran Gedung Kejaksaan Agung | Tim Labfor dan Inafis Tunggu Pendinginan Selesai

MoeslimChoice | Tim Laboratorium Forensik (Labfor) dan Indonesia Automatic Finger Print Identification System (Inafis) Polda Metro menangguhkan olah tempat kejadia perkara (TKP) kebakaran di gedung utama Kejaksaan Agung, Jakarta Selatan yang direncanakan Minggu, 23/8/20. Alasannya, kondisi gedung yang dalam kondisi pendinginan masih rawan bagi petugas.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Tubagus Ade Hidayat mengatakan, olah TKP belum dimungkinkan. Ia memperkirakan, hingga Minggu malam nanti proses pendinginan masih akan terus berlanjut.

“Kita lihat dari luar masih ada beberapa bagian masih berasap. Jadi, belum mungkin dilakukan olah TKP dalam kondisi demikian. Itu sebabnya diagendakan hari ini kembali dilakukan proses pendinginan,” kata Tubagus usai meninjau lokasi kebakaran, Minggu, 23/8/20.

Proses olah TKP kemungkinan baru bisa dilakukan Senin (24/8/20) hari ini. Tapi ia berharap proses pendinginan bisa segera rampung malam ini.

Biasanya, kata dia, proses pendinginan memakan waktu lama karena bagian gedung yang terbakar cukup luas. “Mudah-mudahan besok bisa olah TKP. Nanti dari olah TKP ada bahan hasil olah TKP sementara,” tandasnya. (wrn)


Komentar Pembaca