Dianggap Lecehkan Umat Islam, Dua Artis Pakistan Dilaporkan

Bollywood  RABU, 19 AGUSTUS 2020 | 12:45 WIB

Dianggap Lecehkan Umat Islam, Dua Artis Pakistan Dilaporkan

foto/net

Moeslimchoice. Saba Qamar, aktris asal Pakistan, yang pernah bermain dalam film Bollywood Hindi Medium, baru-baru ini melakukan syuting video musik dengan aktor Bilal Saeed di dalam Masjid Wazir Khan di Lahore, Pakistan. 

Sebuah klip kecil dari video tersebut menjadi viral, yang akhirnya memicu reaksi keras dari kelompok agama dan politik di Pakistan.

Dikabarkan bahwa Pengacara Sardar Farhat Manzoor Khan pada 13 Agustus melaporkan Saba Qamar dan Bilal Saeed, dan tim yang terlibat dalam pembuatan video ke pihak berwajib karena dianggap telah melecehkan umat Islam dengan melakukan syuting di tempat suci seperti Masjid.

Sadar dengan kesalahannya, Qamar dan Saeed pun menyatakan permintaan maaf mereka atas apa yang telah mereka lakukan. 

Saba Qamar menulis di akun Twitternya, "Video BTS yang telah beredar di media sosial hanyalah gerakan melingkar untuk mengklik gambar poster 'Qabool' yang menggambarkan pasangan suami istri yang bahagia tepat setelah pernikahan mereka."

"Meskipun demikian, jika kami secara tidak sadar telah melukai perasaan siapa pun, kami mohon maaf kepada Anda semua dengan segenap hati kami. Cinta damai!" Saba Qamar menambahkan.

Sementara itu, Saeed dalam pesan video juga menyatakan permintaan maafnya. 

"Kami menyadari apa yang telah terjadi selama beberapa hari terakhir telah sangat melukai perasaan Anda. Kami sebagai Muslim, sebagai manusia yang baik dan sebagai seniman tidak akan pernah meremehkan, atau memaafkan tidak menghormati Islam atau agama lain, ras, kasta, warna kulit atau keyakinan. Jika kami tanpa sadar telah melukai perasaan siapa pun, kami mohon maaf kepada Anda semua dengan segenap hati kami," ujar Saeed.

Keduanya, Saba dan Saeed telah diberikan jaminan sementara untuk saat ini dan jika terbukti bersalah harus menjalani hukuman penjara selama kurang lebih 2 tahun. [mt]


Komentar Pembaca