Tampil Beda, Presiden Jokowi Kenakan Busana Adat NTT Saat Hadiri Sidang MPR

Nasional  JUMAT, 14 AGUSTUS 2020 | 14:50 WIB

Tampil Beda, Presiden Jokowi Kenakan Busana Adat NTT Saat Hadiri Sidang MPR

foto/net

Moeslimchoice. Ada yang menarik dari penampilan Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat menghadiri sidang tahunan MPR dan pidato kenegaraan dalam rangka memperingati HUT RI ke-75 di Gedung DPR/MPR, Jakarta, Jumat (14/8). 

Presiden Jokowi dan Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin datang ke Gedung DPR/MPR sekitar pukul 08.25 WIB. Jokowi tampil sedikit berbeda dibanding hari biasanya. Jokowi mengenakan pakaian adat berwarna emas khas Nusa Tenggara Timur (NTT) dan didampingi sejumlah ajudan.

Tidak lupa, Jokowi juga mengenakan masker, guna pencegahan penularan Covid-19, saat tiba di lokasi.  Sementara itu, KH Ma'ruf Amin datang ke lokasi dengan mengenakan setelan jas dan celana bahan berwarna hitam. Sama seperti Jokowi, Maruf pun mengenakan masker berwarna hitam ke lokasi.

Setibanya di lokasi, Jokowi dan Maruf disambut Ketua DPR, Puan Maharani yang mengenakan kebaya warna orange yang senada dengan warna masker yang dikenakannya, sementara Ketua MPR, Bambang Soesatyo yang juga menyambut presiden Jokowi mengenakan setelan jas. 

Kemudian, Jokowi dan KH Maruf Amin menuju ruang tamu khusus di Gedung DPR sebelum memasuki tempat sidang tahunan MPR.

Di sisi lain, tampak sejumlah anggota legislatif sudah tiba di ruang sidang tahunan. Sebagian dari mereka terlihat mengenakan masker ketika datang ke Gedung DPR. [mt]


Komentar Pembaca