Bertemu PP Al Irsyad, Menag Berpesan Agar Memegang Rumusan Islam Rahmatan Lil Alamin

Nasional  KAMIS, 13 AGUSTUS 2020 | 20:00 WIB

Bertemu PP Al Irsyad, Menag Berpesan Agar Memegang Rumusan Islam Rahmatan Lil Alamin

foto/net

Moeslimchoice. Menteri Agama Republik Indonesia, Fachrul Razi hari ini, Kamis (13/8) menerima kedatangan Pengurus Pusat (PP) Al Irsyad di Kantor Kementerian Agama, di Jalan Lapangan banteng, Jakarta. Kedua pihak berdiskusi tentang Islam Rahmatan Lil Alamin.

"Islam kita menjadi contoh dunia. Meskipun gesekan-gesekan ada, tapi tidak terlalu besar," kata Menag di Jakarta, seperti dilansir dari laman resmi Kemenag, Kamis (13/8).

Kepada PP Al Irsyad, Menag berpesan agar senantiasa memegang rumusan Islam Rahmatan Lil Alamin, Islam yang memberikan rahmat kepada umatnya.

Sebelumnya, pimpinan PP Al Irsyad, Faizol N bin Madi mengatakan, bahwa selain silaturahim, kedatangannya dalam rangka melaporkan perkembangan kiprah organisasinya. 

"Kami ingin menjalin silaturahmi dengan Menteri Agama, sekaligus ingin menyampaikan perkembangan yang telah dicapai Al Irsyad," kata Faisol.

Ketua Umum Pengurus Bidang Wanita  Al Irsyad, Fahimah Askar mengharapkan suport Menteri Agama agar kegiatan yang sudah dijalankan selama ini tetap konsisten. 
"Salah satu kegiatan yang kami lakukan adalah melakukan pembinaan narapidana yang ada di Lembaga Pemasyarakatan. Kami terpanggil melakukan pembinaan, karena sebagaian besar penghuninya adalah umat Islam. Ini yang menjadi keprihatinan kami," jelas Fahimah.

Sebelumnya, Menteri Agama juga menerima Pimpinan Yayasan Pesantren Indonesia Mahad Al Zaitun, Panji Gumilang. Kedatangan pimpinan tertinggi Pondok Pesantren di Indramayu ini untuk mengundang Menag menghadiri peringatan 1 Syuro 1442 H.

"Terima kasih telah mengundang, jika waktunya memungkinkan, Insya Allah akan memenuhi undangan ini," kata Menag.

Hadir mendampingi Menag, Direktur Penerangan Agama Islam (Penais), Juraidi dan Sekretaris Menteri, Khoirul Huda. [mt]


Komentar Pembaca