Terima Tanda Kehormatan RI, Fahri Hamzah: Saya Akan Terus Mengkritik

Polhukam  KAMIS, 13 AGUSTUS 2020 | 16:10 WIB

Terima Tanda Kehormatan RI, Fahri Hamzah: Saya Akan Terus Mengkritik

foto/net

Moeslimchoice.  Saat ini masih ada sejumlah oknum yang masih anti terhadap kritik. Sebaiknya oknum-oknum itu mengubah pandangannya sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo yang tidak keberatan mendapat kritik.

Itulah pendapat  Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah, yang disampaikannya usai menerima Tanda Kehormatan Republik Indonesia berupa Bintang Mahaputra Nararya di Istana Negara, Jakarta Pusat, pada Kamis (13/8).  

"Tadi juga disampaikan presiden menghormati kritik. Jadi ini juga pelajaran bagi semua orang di dalam pemerintahan, supaya menghormati kritik. Kalau Presiden saja menghormati kritik, harusnya yang lain juga menghormati kritik," kata Fahri, seperti dilansir dari jpnn.

Wakil Ketua Umum Partai Gelora ini memastikan, bahwa penghargaan tersebut tidak akan membuatnya berhenti mengkritik Jokowi dan pemerintahan di bawah naungannya.

Justru, Fahri mengaku akan terus mengawasi gerak-gerik mereka. 

"Saya akan terus mengkritik karena Presidennya menghargai kritik," tegas Fahri.  

Fahri menjelaskan, bahwa penghargaan yang diberikan kepadanya dan juga 52 tokoh lainnya itu sudah melewati tahapan yang sesuai dengan aturan yang berlaku. Menurut Fahri, hal ini biasa saja. 

"Presiden juga menyampaikan, yang satu harus kita jaga adalah menjaga perbedaan pendapat. Kami berbeda bukan berarti kami bermusuhan. Saya kira ini poin yang harus dirayakan, sebab di bawah sering muncul gerakan-gerakan yang nampak seperti kita tidak bersatu," jelasnya.

Melalui penghargaan ini, kata Fahri, Presiden Jokowi ingin memberikan pesan agar setiap warga negara harus menjalin persatuan.

"Kesan-kesan itulah yang harusnya ditonjolkan Presiden sebagai kepala negara dalam situasi COVID, di mana kami harus bersatu menghadapi kemungkinan-kemungkinan yang ada," jelas Fahri. [mt]


Komentar Pembaca