Wakapolri Jadi Wakil Ketua II Komite Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi

Nasional  KAMIS, 13 AGUSTUS 2020 | 10:10 WIB | Warni Arwindi

Wakapolri Jadi Wakil Ketua II Komite Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi

MoeslimChoice | Berbicara tentang pencopotan pejabat Kapolda, Kapolres, dan Kapolsek, rupanya Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono mengemban amanah baru sebagai Wakil Ketua Pelaksana II Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PCPEN).  Yang menunjuka Wakapolri adalah Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional Erick Thohir.

Gatot mengatakan penunjukan tersebut merupakan tanggung jawab yang besar. Namun, dia mengaku sudah siap untuk membantu pemerintah guna memotong rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19 agar sektor kesehatan bisa kembali pulih dan perekonomian Indonesia bangkit.

"Ini tidak hanya dikerjakan oleh Polri tetapi juga bersama TNI dan Pemerintah. Kami akan pakai langkah persuasi sampai penegakan hukum," ujar Gatot dalam pernyataan resmi, Kamis, 13/8/20.

Sebelumnya, pada Rabu, 13/8 pagi, eks Kapolda Metro Jaya itu juga memerintahkan seluruh anggota Polri untuk lebih serius lagi memutus rantai penyebaran Covid-19 di Indonesia. Ia juga menegaskan akan mencopot pejabat struktural mulai dari Kapolsek hingga Kapolda yang lalai dalam pengendalian wabah Covid-19.

"Tidak ada yang main-main. Tidak ada kata jenuh untuk Polisi. Ini kegiatan kemanusiaan, laksanakan tugas dengan serius," tegasnya.

Sebelumnya, Menteri BUMN Erick Thohir juga telah menunjuk Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa sebagai Wakil Ketua Pelaksana I Komite PCPEN. Anggota PCPEN lain yang telah ditunjuk oleh Erick Thohir adalah Jaksa Agung Muda Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara Feri Wibisono, Deputi BPKP Selamat Simanullang, Dirjen Kominfo Ismail MT dan Deputi LKPP Sarah Sadiqa. (wrn)


Komentar Pembaca