Pilkada Pacitan 2020

Unggul di 3 Lembaga Survei, Aji Dinilai Bisa Membawa Demokrat Menang di Pacitan

Daerah  SENIN, 10 AGUSTUS 2020 | 15:50 WIB

Unggul di 3 Lembaga Survei, Aji Dinilai Bisa Membawa Demokrat Menang di Pacitan

Arif Setya Budi, anggota Fraksi Partai Demokrat di DPRD Kabupaten Pacitan

MoeslimChoice | Optimisme Bakal Calon (Balon) Bupati Pacitan, Jawa Timur, Indrata Nur Bayuaji alias Mas Aji, di ajang Pilkada 2020, dinilai cukup mendasar. Selain berasal dari Partai Demokrat, parpol berpendukung terbesar di Pacitan, Mas Aji pun sejauh ini selalu berada di peringkat teratas pada 3 lembaga survei.

Sampai saat ini, kemunculan Mas Aji mendapat dukungan dari 9 parpol lain, yakni Gerindra, PSI, Perindo, PPP, PAN, Hanura, PKPI, PBB, dan Berkarya.

Menyikapi hal tersebut, salah satu anggota Fraksi Partai Demokrat di DPRD Pacitan, Arif Setya Budi, menggarisbawahi hasil dari tiga lembaga survei yang selalu menempati nama Indrata Nur Bayuaji di posisi terunggul.

“Kita bisa melihat, berdasarkan hasil di tiga lembaga survei, yakni LSI, Tuji Riset, dan Indikator, Indrata Nur Bayuaji selalu unggul di antara para kandidat Partai Demokrat lainnya,” kata Arif kepada Kontributor MoeslimChoice di Pacitan, Suluh Apriyanto, Senin (10/8/2020).

Tak hanya hasil survei, lanjut Arif, Indrata Nur Bayuaji pun sudah menyapa hampir 80 persen masyarakat Pacitan di berbagai pelosok pedesaan, dan hingga saat ini masih terus bergerak demi mendengarkan sekaligus menangkap aspirasi mereka.

“Mas Aji, saat ini, sudah menyapa 80 persen masyarakat pedesaan. Kunjungan ke desa-desa tersebut bukan semata-mata kemauan Mas Aji, tetapi juga masyarakatnya sendiri yang sangat mengharapkan kedatangannya. Tujuan dari kegiatan sapa masyarakat itu tentunya untuk mendengarkan dan menangkap aspirasi mereka, terutama yang berada di pedesaan. Apa yang kurang, apa yang belum pas, dan sebagainya,” kata Arif lagi.

Menurutnya, dukungan 9 parpol di luar Demokrat terhadap keponakan Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), itu juga tak bisa dipandang remeh. Memang, di parlemen, mereka hanya memiliki 7 kursi. Tetapi, jumlah suara parpol pendukung Mas Aji itu sangatlah signifikan.

Pada arena Pileg 2019, gabungan parpol pendukung Mas Aji itu memperoleh total 72.476 suara untuk Kabupaten Pacitan. Jumlah itu lebih besar dari perolehan suara Partai Golkar yang 57.720, dan mendekati raihan Partai Demokrat (96.925 suara).

“Jika melihat pada hasil suara Pileg 2019 serta konfigurasi koalisi parpol yang muncul saat ini, maka Indrata tentunya akan menjadi aktor kunci yang lebih menjanjikan kemenangan bagi Partai Demokrat,” tandas Arif.

Terpisah, pengusaha yang juga pengamat politik, Sigit Widiyanto, memandang, Indrata Nur Bayuaji merupakan paket lengkap dari kekuatan Partai Demokrat di Pacitan. Selain merupakan kader loyal Partai Demokrat, Mas Aji pun dinilai sebagai figur pemimpin muda yang enerjik dan sangat dibutuhkan masyarakat Pacitan guna menuntaskan berbagai tugas di tengah-tengah perubahan zaman ini.

“Saya kira, modal dukungan yang diperoleh Indrata Nur Bayuaji itu akan menyempurnakan Faktor SBY, AHY, EBY, dan Indartato Effect dalam memenangkan Demokrat di Pilkada Pacitan 2020,” kata Sigit, pengusaha yang juga mantan anggota DPRD Pacitan tersebut. [yhr]


Komentar Pembaca