Untuk Keselamatan Tiga Personel yang Hilang, Tim Penyelamat Baca Surat Yaasiin di Atas Kapal

Nasional  MINGGU, 09 AGUSTUS 2020 | 22:55 WIB

Untuk Keselamatan Tiga Personel yang Hilang, Tim Penyelamat Baca Surat Yaasiin di Atas Kapal

foto/net

Moeslimchoice. Pencarian terhadap tiga personel Kapal Patroli Kepodang-5001 milik Polairud yang tenggelam di perairan Pulau Tibi, Kabupaten Tanah Tidung, Kalimantan Utara masih terus dilakukan. Namun hingga kini masih belum dapat ditemukan. Karena waktu telah Maghrib, Tim pencaripun akhirnya menutup pencarian. 

Kakorpolairud Baharkam Polri, Irjen Pol Lotharia Latif mengatakan, petugas melakukan pencarian dengan menggunakan Kapal Kepodang. Pencarian tiga personel dihentikan sementara dan akan dilanjutkan esok hari.

"Malam ini belum dapat ditemukan tiga personel yang hilang. Pencarian akan dilanjutkan besok, setelah menutup pencarian malam ini," kata Lotharia saat dihubungi melalui pesan singkat, Minggu (9/8).

Dia mengatakan, setelah melakukan usaha pencarian secara langsung, tim pencarian juga melakukan doa bersama. Selain menjalankan shalat Maghrib bersama, tim penyelelamat juga membaca surah Yaasiin di atas kapal.

"Personel dari KP Kepodang menggelar shalat Maghrib berjamaah dan juga membacakan surat Yaasiin di atas KP Kepodang, baca Yaasiin untuk keselamatan 3 personel yang masih hilang," katanya.

Sebelumnya, Kapal Patroli Kepodang-5001 milik Polairud tenggelam di perairan Pulau Tibi, Kabupaten Tanah Tidung, Kalimantan Utara. Kapal berpenumpang enam personel kepolisian itu karam dihantam gelombang tinggi karena cuaca buruk. Tiga polisi ditemukan selamat, tiga lainnya dalam proses pencarian.

Peristiwa itu terjadi pada Sabtu (8/8) pukul 20.00 Wita. Tim Kepodang-5001 yang dipimpin oleh, Bripka Ujang beserta lima personel lainnya melaksanakan patroli rutin di sekitar perairan Juata ke arah Pulau Tibi dengan menggunakan speedboat berwarna abu-abu dengan mesin tempel 40 PK.

Pada pukul 23.00 Wita cuaca memburuk di sekitar perairan Tarakan Utara. Pada Minggu (9/8) pukul 00.00-06.30 Wita petugas piket kehilangan kontak dengan tim patroli.

"Kecelakaan karena cuaca buruk," kata Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono menuturkan, saat dihubungi. Seperti dilansir dari iNews.id, Minggu (9/8). [mt]


Komentar Pembaca