Duka Bom Beirut| Istri Dubes Belanda Meninggal Akibat Terluka Parah

Internasional  SABTU, 08 AGUSTUS 2020 | 22:00 WIB

<b> Duka Bom Beirut</b>| Istri Dubes Belanda Meninggal Akibat Terluka Parah

foto/net

Moeslimchoice. Istri duta besar Belanda untuk Lebanon, ikut menjadi korban ledakan di Beirut pada Sabtu (8/8). Istri Dubes Belanda itu meninggal, setelah terluka parah dalam ledakan besar yang menghancurkan pelabuhan Beirut pada Selasa (4/8), kata Kementerian Luar Negeri Belanda.

Hedwig Waltmans-Molier, yang berusia 55 tahun, terluka parah saat terjadi ledakan. Saa itu, dia sedang berdiri di samping suaminya, duta besar Jan Waltmans, di ruang tamu rumah mereka di Beirut. Setelah dirawat beberapa hari, rupanya nyawanya tidak tertolong dan pada Sabtu, (8/8), Molier meninggal dunia di rumah sakit, kata kementerian itu. 

Ledakan pada Selasa (4/8) telah menyebabkan kehancuran dan kerusakan parah di gedung kedutaan Belanda di Beirut, dan juga telah melukai empat orang lainnya yang kebetulan tengah berada di gedung tersebut. 

Waltmans-Molier pertama kali mulai bekerja untuk Kementerian Luar Negeri pada tahun 1994 di Den Haag, dan akhirnya menjadi bagian dari staf diplomatik. Tugasnya di luar negeri termasuk pernah bertugas di Dhaka, Lusaka, dan Khartoum.  [mt/AN]


Komentar Pembaca