Pesawat All India Express Jatuh Tergelincir di Kerala, Diduga 2 Penumpang Tewas

Internasional  SABTU, 08 AGUSTUS 2020 | 02:00 WIB

Pesawat All India Express Jatuh Tergelincir di Kerala, Diduga 2 Penumpang Tewas

foto/net

Moeslimchoice.  Sedikitnya dua orang dikhawatirkan tewas, dan 35 lainnya cedera ketika sebuah pesawat penumpang Air India Express jatuh tergelincir karena hujan lebat di landasan pacu, di bandara Internasional Kozhikode, di Kerala atau yang dikenal dengan nama Bandara Karipur, pada Jumat (7/8), kata polisi.

Pesawat Air India Express yang terbang dari Dubai tersebut mengangkut 191 penumpang, termasuk 10 bayi dan para awak pesawat, kata kementerian penerbangan sipil dalam sebuah pernyataan. 

"Kami percaya ada dua orang tewas, dan 35 lainnya cedera, kami masih di tengah-tengah upaya penyelamatan," kata kepala pengawas polisi, Abdul Karim. 

Badan pesawat terbelah menjadi dua saat menyentuh landasan Bandara Kalipur dan jatuh ke lembah, kata jaringan televisi.

"Sesuai laporan awal, operasi penyelamatan sedang berlangsung dan penumpang dibawa ke rumah sakit untuk perawatan medis," kata kementerian penerbangan sipil dalam pernyataan itu. Tidak ada api di badan pesawat, tambah pernyataan itu. 

Pesawat telah diidentifikasi sebagai IX 344, penerbangan Air India Express dari Dubai dengan tujuan Kozhikode. Penerbangan itu merupakan bagian dari prakarsa pemulangan para ekspatriat "Vande Bharat" (warga India yang berada di luar negeri).

Konfirmasi resmi mengenai korban atau mereka yang terluka masih menunggu pihak berwenang, namun seorang pilot dan dua penumpang dikhawatirkan tewas. [mt/Indiatoday]


Komentar Pembaca