Insentif Rp 600 Ribu Jangan Hanya Untuk Pekerja Formal

Polhukam  JUMAT, 07 AGUSTUS 2020 | 13:00 WIB | RMOL

Insentif Rp 600 Ribu Jangan Hanya Untuk Pekerja Formal

Anggota Komisi IX DPR RI Saleh Partaonan Daulay/Net

MoeslimChoice | Rencana pemerintah memberi insentif kepada pegawai bergaji kurang dari Rp 5 juta per bulan mendapat dukungan.

Anggota Komisi IX DPR RI Saleh Partaonan Daulay mendukung penuh apapun langkah yang dilakukan pemerintah untuk memompa detak jantung perekonomian yang melemah akibat hantaman Covid-19.

Termasuk stimulus Rp 600 ribu untuk pegawai non BUMN dan non PNS yang bergaji Rp 5 juta per bulan.

“Tentu upaya tersebut kita harapkan dilaksanakan secara adil dan bebas dari kepentingan politik,” ujar Saleh kepada Kantor Berita Politik RMOL, Jumat, 7/8/20.

Terlepas dari itu, politisi PAN ini meminta pemerintah untuk memberikan bantuan tersebut kepada pegawai informal. Pasalnya, banyak pekerja informal yang juga terkena dampak negatif dari sentimen Covid-19.

“Berikutnya, kita meminta agar pembagian bantuan insentif tersebut dilakukan tidak hanya kepada pekerja formal, karena faktanya mereka yang terdampak dari corona bukan hanya pekerja formal saja, tapi justru paling banyak itu pekerja informal,” katanya.

Guna membuktikan banyaknya pekerja informal yang terkena dampak. Legislator asal Sumatera Utara ini meminta Erick Thohir  untuk datang ke daerah pemilihannya di kawasan pelosok Sumatera Utara, yang juga terkena dampak Covid-19.

“Saya melihat dampak dari Covid-19 ini dirasakan betul oleh masyarakat sini dan tentu pekerja informalmya banyak yang terdampak di sini,” katanya. (wrn)


Komentar Pembaca