Bertemu, Menag dan Menko Perekonomian Bahas Omnibus Law Jaminan Produk Halal

Ekonomi Syariah  KAMIS, 06 AGUSTUS 2020 | 22:00 WIB

Bertemu, Menag dan Menko Perekonomian Bahas Omnibus Law Jaminan Produk Halal

foto/net

Moeslimchoice.  Menteri Agama RI, Fachrul Razi pada Rabu (5/8), bertemu dengan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, ‎Airlangga Hartarto. Pertemuan berlangsung di Kantor Kemenko Perekonomian di bilangan Jalan Lapangan Banteng Timur, Jakarta Pusat.

Ikut mendampingi Menag, Kepala Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) Kementerian Agama, Sukoso dan Sekretaris BPJPH, Muhammad Lutfi Hamid. 

Kunjungan Menag ke Kantor Kemenko Perekonomian, diawali dengan pengukuran suhu dan rapid tes oleh petugas medis.

Pertemuan Menag dan Menko Bidang Perekonomian ini membahas draft Omnibus Law yang telah diajukan Pemerintah ke Legislatif, khususnya yang terkait UU No.33 Tahun 2014 tentang Jaminan Produk Halal. 

Selain itu, dibahas juga peninjauan kembali oleh Kemenko Perekonomian terhadap usulan DIM RUU Cipta Kerja tentang Jaminan Produk Halal.

Kepala BPJPH, Sukoso usai mendampingi Menag mengatakan, poin dari pertemuan dengan Menko Perekonmian adalah memperkuat RUU Cipta Kerja tentang Jaminan Produk Halal.

"Inti dari pertemuan ini bagaimana supaya RUU Cipta Kerja tentang Jaminan Produk Halal lebih cepat, sehingga pelaku usaha terfasilitasi dengan baik," ujar Sukoso. [mt]


Komentar Pembaca