Seluruh Gedung Disemprot Disinfektan, Puskesmas Jatinegara Tutup 2 Hari

Daerah  RABU, 05 AGUSTUS 2020 | 16:00 WIB | RMOL

Seluruh Gedung Disemprot Disinfektan, Puskesmas Jatinegara Tutup 2 Hari

Petugas menyemprotkan disinfektan di ruangan Puskesmas Jatinegara/RMOL

MoeslimChoice | Sebagai upaya menekan angka kasus positif Covid-19 di DKI Jakarta yang semakin meningkat, pihak Puskesmas Jatinegara, Jakarta Timur, melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh gedung dan menutup layanan selama 2 hari.

Kepala Puskesmas Jatinegara, dr Dara Pahlarini mengatakan, pihaknya melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh ruangan yang ada di gedung Puskesmas Jatinegara.

Sehingga, pelayanan Puskesmas pun ditutup selama dua hari. Mulai hari ini, Rabu, 5/8/20, hingga Kamis, 6/8/20.

"Iya lagi didisinfeksi, mulai hari ini. Kita baru buka lagi (pelayanan) nanti Jumat, 7/8/20," ujar Dara Pahlarini kepada Kantor Berita Politik RMOL, Rabu, 5/8/20.

Penyemprotan disinfektan ini, jelas Dara, sebenarnya rutin dilakukan setelah pelayanan ditutup. Namun, yang disemprot disinfektan hanya di ruangan pasien.

"Untuk penyemprotan rutin kita lakukan setiap habis pelayanan. Cuma kita ini mau secara menyeluruh di satu gedung, makanya kita tutup dulu sementara. Kalau yang rutin sih selalu setiap habis pelayanan kita semprot, hanya ruangan-ruangan pasien saja. Tapi yang untuk hari ini full, termasuk yang di kantor manajemen juga," beber Dara.

Dengan demikian, Dara menginformasikan kepada masyarakat Kecamatan Jatinegara untuk datang ke Puskesmas Kelurahan masing-masing tempat tinggal ataupun ke RS Swasta terdekat.

"Untuk pelayanan, untuk rumah bersalin kita kerjasama dengan Puskesmas Matraman dulu. Kalau untuk layanan 24 jam darurat itu ke RS swasta di sekitaran wilayah. Kalau untuk pelayanan umum biasa kita ke Puskesmas Kelurahan yang terdekat, Kelurahan masing-masing," pungkas Dara.

Pantauan Kantor Berita Politik RMOL, sejumlah pasien masih datang ke Puskesmas Jatinegara sejak pagi tadi. Para pasien rata-rata tidak mengetahui jika pelayanan Puskesmas Jatinegara ditutup sementara selama dua hari.

Para pasien baru mengetahui setelah melihat secarik kertas yang ditempel di pintu gerbang gedung Puskesmas Jatinegara, yang bertuliskan bahwa pelayanan dialihkan sementara ke Kelurahan masing-masing tempat tinggal. (wrn)


Komentar Pembaca