Pemimpin Kongres Karnataka India Dinyatakan Positif Covid-19, Kini Dalam Perawatan Rumah Sakit

Internasional  SELASA, 04 AGUSTUS 2020 | 17:30 WIB | RMOL

Pemimpin Kongres Karnataka India Dinyatakan Positif Covid-19, Kini Dalam Perawatan Rumah Sakit

Ketua Kongres sekaligus Mantan Kepala Menteri Karnataka, Siddaramaiah/Net

MoeslimChoice | Ketua Kongres sekaligus Mantan Kepala Menteri Karnataka, Siddaramaiah, mengatakan bahwa dirinya telah dinyatakan positif Covid-19 pada hari ini Senin, 4/8/20. Ia pun meminta semua orang yang melakukan kontak dengannya untuk segera memeriksakan diri dan mengkarantina diri mereka sendiri.

Keterangan itu diunggah oleh Siddarmaiah di akun Twitter pribadinya seraya menuliskan kini ia sedang dalam perawatan rumah sakit sesuai anjuran dokter.

"Saya telah dinyatakan positif Covid-19 dan juga telah dirawat di rumah sakit atas saran dokter sebagai tindakan pencegahan. Saya meminta semua orang yang telah melakukan kontak dengan saya untuk memeriksa gejala dan mengkarantina diri mereka sendiri," twitnya, seperti dikutip dari NDTV, Selasa, 4/8/20.

“Kesehatan saya baik-baik saja tetapi saya dirawat di rumah sakit atas saran dokter,” lanjutnya.

Putra Siddaramaiah mengatakan bahwa ayahnya yang kini telah berusia 71 tahun menjalani tes antigen Corona setelah dia menderita demam di hari sebelumnya.

Siddaramaiah adalah pemimpin terkemuka kedua setelah Ketua Menteri BS Yediyurappa yang terjangkit virus ini

Yediyurappa, yang dites positif pada hari Minggu, menjawab tweet Siddaramaiah berharap dia cepat sembuh dari infeksi virus corona. Anak perempuan Yediyurappa, Padmavathi juga dinyatakan positif, sementara putranya, Vijayendra, dinyatakan negatif.

Enam anggota staf yang bekerja di kantor Yediyurappa dinyatakan positif mengidap penyakit itu pada hari Senin, 4/8/20.

Hasil tes Yediyurappa datang beberapa jam setelah Menteri Dalam Negeri Union Amit Shah dinyatakan positif menderita penyakit ini.

Mantan Perdana Menteri dan Presiden Janata Dal (Sekuler), HD Deve Gowda, juga berharap Siddaramaiah cepat pulih.

"Saya terkejut mengetahui Mantan kepala menteri dan pemimpin oposisi Siddaramaiah  terinfeksi corona. Saya berharap mereka akan sembuh dengan cepat dan terlibat dalam kegiatan pelayanan rakyat. Saya berharap Siddaramaiah pulih dengan cepat dari Covod-19," twitnya, seraya menandai Siddaramaiah.

Hitungan harian Covid-19  di Karnataka, sebuah negara bagian di India, turun di bawah angka 5.000 untuk pertama kalinya dalam 10 hari pada hari Senin, karena mencatat 4.752 kasus dengan jumlah total infeksi menjadi 1.39.571. Jumlah total kematian di negara bagian selatan mencapai 2.594.

Per Senin jumlah Covid-19 di seluruh negara India melewati batas 1,8  dengan 52.972 kasus dilaporkan dalam 24 jam terakhir.

Karnataka adalah nama sebuah negara bagian India yang terletak di bagian barat daya. Pusat pemerintahan berada di Bengaluru, kota yang dikenal sebagai pusat teknologi informasi India, sekaligus menjadi kota terbesar di negara itu. (wrn)


Komentar Pembaca