Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PKS Dani Anwar Meninggal Dunia dalam Usia 52 Tahun

Berita  SENIN, 03 AGUSTUS 2020 | 18:10 WIB

Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PKS Dani Anwar Meninggal Dunia dalam Usia 52 Tahun

foto/net

Moeslimchoice. Sekretaris Komisi A DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PKS, Dani Anwar meninggal dunia di RSAL Mintoharjo, Benhil, Jakarta Pusat, Senin (3/8) pagi dalam usia 52 tahun. Dari berita yang berhembus, anggota DPRD DKI itu meninggal karena Covid-19. 

Namun Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD DKI Jakarta memastikan, bahwa almarhum Dani Anwar meninggal dunia bukan karena terpapar virus SARS-CoV-2 atau COVID-19.

"Bapak (Dany Anwar) meninggal karena sakit gula darah. Jadi, bukan karena COVID-19. Meninggal sekitar pukul 09.00 WIB pagi tadi," ujar Humas Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Zakharia dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, seperti dilansir dari jpnn, Senin (3/8). 

Lebih lanjut, Zakharia menegaskan, hal itu karena banyaknya informasi yang seolah-olah menyebutkan politikus PKS itu meninggal akibat terinfeksi COVID-19.

"Masih menunggu info lanjutan dari rumah sakit, sekarang lagi diupayakan (disemayamkan di rumah duka) di dekat Karet Bivak, Jakarta Pusat dan tidak dibawa pulang ke rumah," ujar Zakharia.

Diketahui, saat ini jenazah Dani Anwar  disemayamkan di rumah duka di Jalan Kebon Pala 1, Kebon Melati, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Pihak keluarga merencanakan agar jenazah pria yang akrab disapa "Bang Dani" itu dapat dikebumikan di pemakaman keluarganya yaitu di Sentul, Jawa Barat. 

Sebelumnya, anggota DPRD DKI Jakarta Dani Anwar dikabarkan menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL) Mintoharjo. Kabar meninggalnya Sekretaris Komisi A DPRD DKI periode 2019-2024 itu dikonfirmasi oleh rekannya di Fraksi PKS yaitu Achmad Yani.

Almarhum Dani Anwar merupakan sosok yang bersahaja, ramah dan cerdas. Sosok Pengabdiannya di Masjid mengantarkannya aktif di dunia politik. Dia masuk Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan diajukan sebagai calon wakil gubernur DKI Jakarta pada Pilkada DKI Jakarta tahun 2007.

Tak lolos sebagai Wakil Gubernur, Dani Anwar terpilih sebagai senator DKI. Anak Betawi kelahiran Kebon Kacang, Tanah Abang ini namanya mencuat saat dicalonkan sebagai Cawagub DKI mendampingi Cagub Adang Daradjatun yang diusung oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk periode 2007-2012. 

Selain itu, almarhum Dani Anwar juga pernah menjabat sebagai Ketua DPD PKS Jakarta Pusat periode 1998-2002 dan Ketua DPW PKS DKI Jakarta periode 2002-2006, serta anggota Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW) PKS DKI Jakarta tahun 2006. [mt]


Komentar Pembaca