Haji 2020| Jamaah Haji Lakukan Thawaf Wada Sebelum Tinggalkan Makkah

Kabar Tanah Suci  SENIN, 03 AGUSTUS 2020 | 00:00 WIB

<b> Haji 2020</b>| Jamaah Haji Lakukan Thawaf Wada Sebelum Tinggalkan Makkah

foto/net

Moeslimchoice. Jamaah haji di Arab Saudi telah kembali ke Masjid Agung Makkah, Masjidil Haram pada hari ini, Minggu (2/8) untuk melakukan Thawaf (mengelilingi Ka'bah) terakhir. 

Ketika para jamaah berjalan mengelilingi Ka'bah tujuh kali (Thawaf), hal tersebut menandai selesainya ibadah haji tahun ini, saluran TV Al-Arabiya melaporkan.

Beberapa jamaah kemudian akan diangkut menuju hotel untuk isolasi diri, sementara yang lain akan kembali ke kota asal mereka masing-masing untuk menjalani karantina selama 14 hari.

"Kami sedang bekerja untuk mengimplementasikan rencana yang disetujui untuk membuat haji tahun ini berhasil sesuai dengan langkah-langkah pencegahan dari kedatangan para jamaah ke Makah sampai mereka menyelesaikan thawaf perpisahan (Thawaf Wada')," kata Komandan Pasukan Khusus Keamanan Masjididil Haram, Mayor Jenderal Yahya bin Abdulrahman Al-Aqil kepada kantor berita pemerintah Saudi, SPA.

Para jamaah akan masuk ke Masjidil Haram melalui pintu-pintu yang ditunjuk dan akan diminta untuk mengikuti jalan yang ditandai khusus untuk menjaga jarak antara satu jamaah dengan jamaah lain. Mereka kemudian akan memulai mengelilingi Ka'bah. [mt]


Komentar Pembaca