Menteri Dalam Negeri India Amit Shah Dinyatakan Positif COVID-19

Internasional  MINGGU, 02 AGUSTUS 2020 | 23:00 WIB

Menteri Dalam Negeri India Amit Shah Dinyatakan Positif COVID-19

foto/net

Moeslimchoice. Menteri Dalam Negeri India, Amit Shah dikabarkan telah dilarikan ke rumah sakit setelah terinfeksi virus corona, katanya pada Minggu (2/8). Amit Shah merupakan  politisi paling senior di negara itu yang dinyatakan positif terinfeksi penyakit tersebut.

Amit Shah adalah pembantu dekat Perdana Menteri Narendra Modi. Dia mengepalai sebuah kementerian yang telah berada di garis depan dalam mengelola epidemi Covid-19.

Wabah coronavirus India adalah yang terburuk ketiga di dunia setelah Amerika Serikat dan Brasil, dengan hampir 1,7 juta kasus yang dikonfirmasi dan 36.500 kasus meninggal, menurut penghitungan Reuters.

"Saya meminta Anda semua yang melakukan kontak dengan saya dalam beberapa hari terakhir untuk mengisolasi diri Anda dan diuji," kata Shah dalam tweetnya.

Amit Shah (55 tahun), mengatakan bahwa dirinya telah menjalani tes setelah menunjukkan gejala awal COVID-19. 

"Kesehatan saya baik-baik saja tetapi saya dirawat di rumah sakit atas saran dokter," tambahnya.

Seorang juru bicara kementerian dalam negeri mengatakan, bahwa dia tidak bisa berkomentar ketika Amit Shah terakhir kali bertemu dengan PM Modi.

Sementara itu, Bintang legendaris Bollywood, Amitabh Bachchan (77), yang dirawat di rumah sakit sejak 11 Juli setelah didiagnosis positif COVID-19, hari ini, Minggu (2/8) dinyatakan negatif dan diizinkan untuk meninggalkan rumah sakit. Putranya, Abhishek Bachchan mengumumkannya melalui akun Twitternya pada Minggu (2/8). [mt]


Komentar Pembaca
Doa Bangun Tidur Rasulullah ﷺ 

Doa Bangun Tidur Rasulullah ﷺ 

Selasa, 11 Agustus 2020 | 16:33

Pancasila Dalam Al-qur'an

Pancasila Dalam Al-qur'an

Senin, 10 Agustus 2020 | 22:34

Meresahkan Warga di Semarang, Kera Liar Berhasil Ditangkap