Bantu Warga Terdampak COVID-19, Yusi Ichramsyah Salurkan Tiga Ekor Sapi untuk Kurban

Berita  SABTU, 01 AGUSTUS 2020 | 00:15 WIB | Deman

Bantu Warga Terdampak COVID-19, Yusi Ichramsyah Salurkan Tiga Ekor Sapi untuk Kurban

foto/net

Moeslimchoice. Meski Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriyah tahun ini berlangsung di tengah Pandemi Covid-19, yang saat ini juga tengah melanda DKI Jakarta, namun perayaan Idul Adha tetap berlangsung lancar dan khidmat. 

Dan di hari Raya Idul Adha yang juga disebut sebagai Hari Raya Kurban ini, bentuk kepedulian untuk berbagi semakin terlihat dengan banyaknya warga yang mampu untuk melaksanakan kurban. Di antara mereka adalah H.M. Yusi Ichramsyah, SE, M.Si dan Hj. Ani Nurhani, SE yang turut berbagi untuk masyarakat yang kurang mampu.

Secara khusus, Yusi Ichramsyah dan Ani Nurhani menyalurkan tiga ekor Sapi untuk kurban, dimana satu Sapi untuk di Jakarta, sedangkan dua ekor lainnya untuk di tempat asal mereka, Makassar. Dari penyaluran hewan kurban ini, diharapkan bisa untuk membantu keluarga atau masyarakat yang terdampak pandemi di lingkungan sekitarnya.

Bagi Yusi, Penyaluran hewan kurban ini bukanlah untuk yang pertama kalinya, melainkan hampir dilakukan setiap tahun. Hanya saja untuk tahun ini, sedikit terhambat dalam penyalurannya, terkait imbauan pemerintah untuk taat prosedur kesehatan.

"Alhamdulillah, dalam keadaan COVID-19 ini kami sekeluarga masih bisa membagi rejeki, untuk saudara-saudara kita berupa kurban seperti tahun-tahun sebelumnya. Semoga bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan," tutur Yusi Ichramsyah, Jumat (31/7)

Momentum Hari Raya Kurban atau Idul Adha ini, dinilai sangat tepat, karena sesama umat Muslim banyak yang berbagi. Terutama berbagi daging hewan kurban, seperti Sapi, Kerbau ataupun Kambing.

Lebih lanjut, Yusi Ichramsyah berharap, agar momen Idul Adha ini dapat memberikan makna yang besar bagi penerima daging kurban, beserta masyarakat yang lain dan percaya bahwa pandemi Covid akan cepat berlalu.

"Kami dan keluarga berharap agar penerima kurban ini dapat berbahagia, sekalipun masih dalam suasana yang cukup berat dalam melaksanakan kegiatan sehari-hari," ungkap Yusi. [mt]


Komentar Pembaca