Shalat Idul Adha Terakhir Sebagai Walikota Tangsel

Airin Rindu Silaturahim dengan Warganya

Daerah  JUMAT, 31 JULI 2020 | 19:30 WIB | RMOL

Airin Rindu Silaturahim dengan Warganya

Foto/net

Moeslimchoice | Masa kepemimpinan Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany, akan segera berakhir pada tahun ini. Idul Adha 1441 Hijriah kali ini pun menjadi momen terakhir Airin melaksanakan shalat bersama jajarannya di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel.

Dalam momen terakhirnya ini, Airin melaksanakan shalat Idul Adha di Masjid Al Itishom Pemkot Tangsel, ditemani kedua anaknya yakni Tubagus Ghifari Al Chusaeri Wardana dan Ratu Ghefira Marhamah Wardana. Airin sendiri tampil dengan busana muslim yang anggun dan milenial.

Dengan balutan busana muslim berwarna oranye kombinasi abu-abu, Airin terlihat cantik. Kompak dengan Ghefira yang mengenakan busana muslim dengan gaya milenial dengan balutan jilbab berwarna oranye.

Sedangkan, Ghifari terlihat lebih kasual atau santai. Bagi Airin, shalat Idul Fitri dan Idul Adha serta suasana silaturahmi dengan warganya akan selalu diingat dan menjadi kerinduan tersendiri. Karena, selama 10 tahun mengabdi untuk pembangunan Tangsel banyak kesan dan suasana yang akan dirindukannya.

"Ya ini Idul Adha yang terakhir saya melaksanakan shalat Idul Adha di kantor Walikota, tentu banyak kesannya. Yang pertama, tentu suasana yang berbeda karena kan suasananya pandemik Covid-19. Tidak banyak warga yang datang yang biasanya kita bisa sekaligus bersilaturahmi dan berinteraksi," terang Airin di Balai Kota Tangsel, Jalan Raya Maruga, Jumat (31/7/2020).

"Tapi, saya meyakini masyarakat di tempat masing-masing pun melaksanakan shalat Idul Adha dengan penuh kekhusyukan," tambahnya.

Meski rindu bersilahturahmi dan bertemu dengan warga di hari raya Islam seperti Idul Fitri dan Idul Adha, Airin tetap bersyukur karena masyarakatnya diberikan kesehatan.

"Dan alhamdulillah, di satu sisi kita masih sehat. Bersyukur masih bisa melaksanakan ibadah shalat Idul Adha di kantor Walikota. Tentunya saya bersyukur dan alhamdulillah," ungkapnya.

Sementara itu, Ratu Ghefira mengaku sedih di tahun berikutnya tidak bisa melaksanakan shalat Idul Adha bersama-sama di Pemkot Tangsel.

"Jauh banget dari 10 tahun lalu, dari aku kecil dari sampai sekarang, terus tahun depan enggak (shalat) di sini lagi, sedih banget sih," tandas Ghefira. [ary]


Komentar Pembaca