Ketum Garuda Minta Ratusan Jemaah Haji Yang Tertunda Ke Tanah Suci Untuk Ikhlas

Polhukam  JUMAT, 31 JULI 2020 | 19:00 WIB | RMOL

Ketum Garuda Minta Ratusan Jemaah Haji Yang Tertunda Ke Tanah Suci Untuk Ikhlas

Ketua Umum Partai Garuda, Ahmad Ridha Sabana/Net

MoeslimChoice | Idul Adha tahun ini menjadi momen ujian agar umat Islam di Indonesia lebih bersabar. Hal ini mengingat bencana nonalam, yakni pandemik Covid-19 yang melanda tak kunjung surut dan memaksa pemerintah Arab Saudi membatasi ibadah haji di Tanah Suci.

Menurut Ketua Umum Partai Garuda, Ahmad Ridha Sabana, jemaah haji yang jumlahnya ratusan ribu di Indonesia memahami situasi genting saat ini yang tidak memungkinkan untuk melaksanakan ibadah haji secara maksimal.

“Saya kira siapa sih yang enggak mau menunaikan rukun Islam yang kelima ini, semua (umat Islam) juga mau diberikan kesempatan. Tapi kan kita harus memahami bahwa situasi ini genting, negara tujuan juga sangat menjaga agar pndemik ini tidak meluas,” kata Ahmad Ridha kepada Kantor Berita Politik RMOL, Jumat, 31/7/20.

Baginya, kebijakan pemerintah Arab Saudi untuk membatasi kegiatan haji wajar bila melihat kondisi pandemik yang kini melanda dunia. Tujuannya, semata-mata untuk kepentingan manusia secara umum.

“Jadi, kami pikir untuk teman-teman yang terhambat tahun ini melaksanakan ibadah haji tahun ini ya harusnya bisa menerimalah dulu, enggak ada yang mau menghambat proses ini. Ini memang kejadian yang luar biasa,” tutupnya. (wrn)


Komentar Pembaca