Libur Idul Adha Di Tengah Pandemik, Kamar-kamar Hotel dan Resor Di Mesir Penuh

Internasional  JUMAT, 31 JULI 2020 | 17:30 WIB | RMOL

Libur Idul Adha Di Tengah Pandemik, Kamar-kamar Hotel dan Resor Di Mesir Penuh

Salah satu Resor di Hugrada Mesir/Net

MoeslimChoice | Hotel dan resor wisata Hurghada Mesir mengumumkan bahwa semua kamar sudah dipesan untuk liburan Idul Adha. Sesuai peraturan pemerintah untuk pembatasan penyebaran virus corona, dari keseluruhan kamar yang ada hanya boleh terjual 50 persen saja. Kamar-kamar itu telah dipesan sejak seminggu lalu.

Pekerja hotel mengatakan bahwa harga sewa kamar telah naik untuk pertama kalinya sejak bisnis hotel dimulai kembali pada pertengahan Mei. Harga menginap all-inclusive di kamar ganda di beberapa resor terkenal telah mencapai sekitar tiga ribu EGP, sedangkan harga satu malam menginap di hotel berkisar antara 1.800 EGP, dikutip dari TN, Kamis, 30/7/20.

Kenaikan harga, kata para pekerja, mencerminkan tingginya jumlah orang Mesir yang ingin berlibur di Hurghada walau di tengah pandemik.

Kegubernuran Laut Merah mengumumkan bahwa pihaknya siap menerima pengunjung. Aturan protokol kesehatan diperketat lagi, mulai dari bandara, di resor wisata, hotel, dan di jalan utama. Otoritas juga telah mengamankan area pantai, meningkatkan jumlah penjaga pantai, dan mengerahkan sejumlah besar perangkat radar di jalan-jalan utama untuk mengurangi pelanggaran lalu lintas dan untuk menjaga keselamatan warga.

Kementerian Kesehatan dan Pariwisata telah mengirimkan utusannya ke resor dan hotel-hotel untuk memastikan bahwa tindakan pencegahan penularan virus corona telah dijalankan sesuai aturan yang berlaku. Begitu juga dengan makanan dan minuman yang disediakan resor dan hotel, harus memenuhi kualitas dan standar kesehatan.

Ketua Kamar Pariwisata Alexandria Ali al-Manesterly mengatakan pemesanan hotel di Alexandria adalah sekitar 70 persen dari kapasitas yang diizinkan, sementara hotel di Pantai Utara Mesir telah dipesan sebanyak 95 persen sesuai dari yang diizinkan pemerintah.

Penuhnya kamar-kamar hotel di Alexandria dan di Pantai Utara dipengaruhi oleh libur Idul Adha yang berbarengan dengan puncak musim panas. Peningkatan pengunjung juga dipengaruhi dibukanya kembali hotel-hotel setelah penutupan panjang dan orang-orang sudah merindukan liburannya. (wrn)


Komentar Pembaca