Beasiswa Siaga Mulai Dirasakan Masyarakat di Tengah Gempuran Pandemik Covid-19

Polhukam  KAMIS, 30 JULI 2020 | 18:30 WIB | RMOL

Beasiswa Siaga Mulai Dirasakan Masyarakat di Tengah Gempuran Pandemik Covid-19

Foto/net

Moeslimchoice | Relawan siaga melalui program beasiswa siaga yang diluncurkan sejak 15 April 2020 terus bergerak memberikan perhatian kepada masyarakat yang tengah dihadapkan dengan pandemik Covid-19.

“Kita berbagi di tengah pandemik Covid-19 yang berat ini. Mudah-mudahan bisa membantu meringankan beban biaya pendidikan di tengah semakin meningkatnya beban biaya hidup. Kita tidak ingin ada anak yang harus terhenti pendidikannya hanya karena pandemik ini,” kata pendiri Relawan Siaga, Sandiaga Salahuddin Uno dalam keterangannya, Kamis (30/7/2020).

Ia kemudian meminta doa restu kepada semua pihak untuk untuk bisa mengawal pendidikan anak negeri guna mengurangi angka putus sekolah di berbagai wilayah.

Tak hanya itu, politisi Gerindra ini juga berterima kasih kepada sejumlah donatur yang turut berperan dalam program gagasannya tersebut.

“Sudah saatnya kita berbagi. Oleh karena itu Relawan Siaga mengucapkan terima kasih atas partisipasi donatur sehingga bisa terlaksana dari penyelenggaraan Relawan Siaga ini,” harapnya.

Program yang sudah berjalan selama tiga bulan lebih ini diakui sudah mulai dirasakan masyarakat. Menurut para orang tua siswa, bantuan dari sejumlah pihak sangat dibutuhkan untuk membiayai pendidikan di tengah pandemik Covid-19 seperti saat ini.

“Saya mewakili Fahri dan Khairi (murid) mengucapkan terima kasih kepada Pak Sandi dan tim Relawan Siaga. Dengan adanya program ini, alhamdulillah membantu kami-kami yang membutuhkan, terutama untuk biaya sekolah,” kata salah satu orang tua murid yang mendapatkan bantuan. [ary]


Komentar Pembaca