Emak-emak Pacitan Dukung Mas Aji Jadi Bupati

Daerah  KAMIS, 30 JULI 2020 | 12:10 WIB

Emak-emak Pacitan Dukung Mas Aji Jadi Bupati

Dialog Indrata Nur Bayuaji dengan kelompok emak-emak di Pacitan

MoeslimChoice | Kagak ngulik, nggak asyik. Pepatah itu kini merebak di kalangan emak-emak Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, jelang perhelatan Pilkada Serentak 2020. Lonjakan animo kaum hawa untuk ikut mengutak-atik potensi politik itu serta merta mendongkrak kemeriahan suasana jelang pesta demokrasi di kota kelahiran Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), ini.

Di wilayah Kecamatan Donorojo, misalnya, para emak di sana begitu antusias menyikapi sebuah pertanyaan sederhana: “Siapa Bupati Pacitan mendatang?”

Menjawab pertanyaan sesingkat itu, mereka sanggup menyampaikan pemaparan yang lumayan rinci.

Rina (30), salah seorang warga Kecamatan Donorojo, sangat berharap, Bupati Pacitan mendatang adalah figur yang bisa memahami kebutuhan masyarakat. Ia mendambakan sosok pemimpin yang muda, bersih, berjiwa sosial tinggi, dan paham akan segala problema yang ada di masyarakatnya.

“Yang bisa memimpin Pacitan itu orangnya pasti punya pendidikan yang tinggi, berjiwa sosial, rendah hati, dan… satu lagi, bersih,” katanya kepada Kontributor MoeslimChoice di Pacitan, Suluh Apriyanto, Kamis (30/7/2020).

Perempuan yang dikenal biasa berbicara ceplas-ceplos ini pun mengungkapkan, sosok itu sangat cocok dengan kepribadian Indrata Nur Bayuaji, kader internal DPC Partai Demokrat Kabupaten Pacitan yang juga keponakan SBY.

Dari namanya saja, lanjut Rina, sudah menunjukkan bahwa lelaki yang akrab disapa Mas Aji itu adalah orang yang pantas untuk menjadi pemimpin karena sangat ngajeni, menghormati.

“Mas Aji mendaftarkan diri menjadi Bakal Calon Bupati bukanlah karena ambisi pribadinya, melainkan berkat dorongan masyarakat untuk mengubah Pacitan menjadi jauh lebih maju dan sejahtera. Ini menunjukkan betapa dia sangat mengerti dan dekat dengan kebutuhan masyarakatnya. Maka, sebagai masyarakat, kita pun tentu harus jeli terhadap hal-hal seperti itu,” ujarnya.

Terpisah, Suryani (55) tak mau ketinggalan untuk ikut bersuara. Perempuan yang mengisi kesehariannya dengan berdagang oleh-oleh khas Pacitan di salah satu destinasi wisata ini menyampaikan dukungan totalnya terhadap Mas Aji.

Ia mengaku sangat mengenal figur Mas Aji. Di matanya, Ketua DPRD Kabupaten Pacitan ini sangat memahami tentang dunianya para pelaku UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah).

“Saya dan teman-teman pedagang di sini, para pelaku UMKM, bertekad bulat mendukung Mas Aji untuk menjadi Bupati Pacitan mendatang. Beliau sangat paham dan mengerti keluh kesah kami,” katanya kepada MoeslimChoice. [yhr]


Komentar Pembaca