Haji 2020| Arab Saudi Tangkap 244 Jamaah Haji Ilegal

Kabar Tanah Suci  KAMIS, 30 JULI 2020 | 02:30 WIB

<b> Haji 2020</b>|  Arab Saudi Tangkap 244 Jamaah Haji Ilegal

foto/net

Moeslimchoice. Pasukan keamanan haji Arab Saudi menangkap setidaknya 244 orang, yang mencoba memasuki situs-situs suci (Makkah, Madinah) secara ilegal, kantor berita pemerintah SPA melaporkan, Rabu (29/7).

"Para petugas keamanan telah membuat penjagaan keamanan yang sangat ketat di dalam dan sekitar situs-situs suci untuk menegakkan peraturan ini dan menangkap para pelanggar yang masuk tanpa izin," kata seorang juru bicara keamanan. Dia mengatakan, bahwa dia akan meminta orang-orang untuk tidak memasuki tempat-tempat suci tanpa izin.

Sekitar 1.000 jamaah haji telah berkumpul di Lembah Mina di luar kota Makkah pada  Rabu (29/7) untuk memulai perjalanan spiritual mereka. Jumlah ini jauh lebih sedikit dibandingkan tahun 2019 lalu dengan jamaah haji sebanyak hampir 2,5 juta orang.

Kementerian Haji dan Umrah Saudi, mengumumkan pada bulan Juni bahwa mereka sangat membatasi jumlah jamaah haji tahun ini, untuk menjaga kesehatan masyarakat global dalam menghadapi ancaman coronavirus yang sedang berlangsung. [mt/AN]


Komentar Pembaca