Terkait Pembakaran Gambar Dirinya, Habib Rizieq Imbau untuk Tempuh Jalur Hukum

Nasional  RABU, 29 JULI 2020 | 18:00 WIB

Terkait Pembakaran Gambar Dirinya, Habib Rizieq Imbau untuk Tempuh Jalur Hukum

foto/net

Moeslimchoice. Aksi pembakaran foto Habib Rizieq Shihab ramai tersebar di media sosial, baik dalam bentuk maupun video. Habib Rizieq yang saat ini tengah berada di Arab Saudi pun mengaku sudah tahu akan kabar tersebut.

Kuasa hukum Habib Rizieq, Damai Hari Lubis mengatakan, Imam besar Front Pembela Islam (FPI) itu langsung mengeluarkan imbauan menyikapi aksi pembakaran foto dirinya itu.

"Himbauan IB (imam besar) HRS (Habib Rizieq Shihab), untuk tempuh jalur hukum guna hindari anarkistis. Maka kami (kuasa hukum) segera melaporkan atas perobekan gambar diri beliau," kata Damai, seperti dilansir dari JPNN, Rabu (29/7).

Damai menuturkan, gambar tersebut dibuat sendiri oleh pihak yang membakar dan sengaja direkam. 

"Sehingga, menurut kaca mata hukum kami, hal itu merupakan delik dolus melanggar UU ITE," tambah Damai.

Damai mengaku, dia bersama dengan Eggy Sudjana yang sama-sama kuasa hukum dari Habib Rizieq akan segera membuat laporan polisi mengenai kejadian tersebut.

"Untuk itu, kami sebagai tim hukum beliau, berharap polisi yang berwenang segera melakukan proses hukum," ujar Damai.

Pasalnya, kata Damai, selama ini Polri melakukan penindakan secara tebang pilih dan suka-suka. Hal ini dikhawatirkan membuat kegaduhan di tengah masyarakat.  

"Jangan sampai nanti terjadi kegaduhan," tambah Damai. 

Sementara itu, Wakil Sekjen MUI, Tengku Zulkarnain ikut merespon aksi pembakaran poster Imam Besar FPI, Habib Rizieq Shihab yang dilakukan oleh sejumlah massa itu. 

Dia menilai, aksi menginjak-injak dan membakar poster Habib Rizieq seperti perilaku komunis di zaman dulu saat menyiksa dan membunuh para Ulama. [mt] 


Komentar Pembaca