Sembuh, 13 Pasien Covid-19 Pacitan Tinggalkan Wisma Atlet

Daerah  SELASA, 28 JULI 2020 | 18:50 WIB

Sembuh, 13 Pasien Covid-19 Pacitan Tinggalkan Wisma Atlet

Pelepasan para pasien positif Covid-19 di Pacitan yang sudah dinyatakan sembuh

MoeslimChoice | Setelah dinyatakan sembuh, 13 pasien Covid-19 diizinkan pulang, meninggalkan Wisma Atlet Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, tempat mereka menjalani perawatan sebelumnya.

Mereka dinyatakan sembuh setelah pengujian terakhirnya menunjukkan hasil negatif Covid-19.

“Selamat bertemu kembali dengan keluarga tercinta di rumah,” kata Asda I, Mahmud, mewakili Kepala Satuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pacitan, Selasa (28/7/2020), saat melepas kepulangan para pasien Covid-19 tersebut.

Pasien-pasien yang sembuh itu masing-masing berasal dari wilayah Kecamatan Tulakan, Ngadirojo, Sudimoro, dan Tegalombo, yang merupakan cluster PLTU dan cluster Surabaya.

Khusus bagi pasien yang masih menjalani perawatan di Rumah Karantina, Wisma Atlet Pacitan, Mahmud berharap bisa segera sembuh dan bisa secepatnya kembali ke keluarga mereka masing-masing.

“Tentunya, kalau semua sudah dinyatakan sembuh dari Covid-19, saya berharap agar wabah ini segera berakhir. Di balik semua musiban ini, pasti ada hikmahnya,” kata Mahmud kepada Kontributor MoeslimChoice di Pacitan, Suluh Apriyanto.

Para pasien yang sudah dinyatakan terbebas dari serangan Covid-19 itu terlihat meneteskan airmata. Kepulangannya itu bukan sekadar bisa kembali bertemu dengan keluarga, tetapi juga dengan kondisi sudah terbebas sepenuhnya dari virus Corona.

Salah seorang dari mereka, yang enggan menyebutkan namanya, mengaku merasa lega dan gembira, karena sudah dinyatakan negatif dan diizinkan pulang.

“Alhamdulillah, saat ini perasaan saya betul-betul lega. Semua ini pastinya tak luput dari perawatan yang diberikan oleh pihak Dinas Kesehatan, Satuan Gugus Tugas, juga Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), yang selalu menjaga kami semua dengan baik hingga akhirnya dinyatakan sembuh dari wabah ini,” katanya kepada MoeslimChoice.

Ia pun berharap, teman-teman sesamanya yang masih menjalani proses karantina di Wisma Atlet tetap bersabar dan memperbanyak doa.

“Semoga semua teman yang masih dirawat di Wisma Atlet segera mendapatkan kesembuhannya dan segera pulang ke rumah masing-masing. Mudah-mudahan wabah ini segera berakhir. Terima kasih untuk semua petugas, baik dari Satuan Gugus Tugas maupun pihak-pihak lain, yang telah memberikan kontribusinya kepada kami,” pungkasnya. [yhr]


Komentar Pembaca