Transportasi Umum dan Pasar Rawan Covid-19

Anies Baswedan Minta Warga Hati-hati

Nasional  SENIN, 13 JULI 2020 | 06:17 WIB | RMOL

Anies Baswedan Minta Warga Hati-hati

Foto/net

Moeslimchoice | Transportasi umum dan pasar tradisional wajib diwaspadai lantaran rentan menjadi lokasi penularan virus corona baru alias Covid-19.

Demikian yang ditegaskan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat memberikan keterangan persnya melalui video yang diunggah lewat akun YouTube Pemprov DKI

"Yang paling harus kita hati-hati adalah tempat transportasi umum, sebab di situ ada situasi sulitnya menjaga jarak. Yang kedua ada di pasar karena seringkali membuat interaksi itu jadi pendek," jelas Anies pada Minggu (12/7/2020).

Untuk itu, Anies kembali mengingatkan agar masyarakat Jakarta selalu taat menjalankan protokol kesehatan selama wabah Covid-19 belum berakhir.

"Hal yang paling sederhana, satu pakai masker di mana saja, kapan saja dalam aktifitas apa saja. Yang kedua, jaga jarak aman satu meter. Lalu yang ketiga mencuci tangan pakai sabun. Pastikan ini terjadi," imbau Anies.

Selain itu, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu berpesandalam aktifitas apa pun, pastikan ruangan tempat berkegiatan tidak lebih dari kapasitas 50 persen.

"Jangan ragu mengingatkan siapa pun kapan pun, di mana pun. Jadi jangan anggap ini jadi urusan pemerintah, ini urusan kita semua," pungkasnya. [ary]


Komentar Pembaca