Kerjasama Kemenag-Telkomsel Siapkan Paket Data Harga Terjangkau untuk Mahasiswa

Pendidikan  SABTU, 11 JULI 2020 | 01:55 WIB

Kerjasama Kemenag-Telkomsel Siapkan Paket Data Harga Terjangkau untuk Mahasiswa

foto/net

Moeslimchoice. Penguatan pembelajaran daring di Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI) terus dilakukan. Demi kelancaran pembelajaran tersebut, Kemenag bersinergi dengan Telkomsel dalam Penyediaan Paket Telekomunikasi Terjangkau untuk PTKI. 

Kerjasama ditandatangani Direktur Pendidikan Tinggi keagamaan Islam, M. Arskal Salim GP dengan Senior Vice President Enterprise Telkomsel, Dharma Simorangkir. Penandatanganan dilaksanakan di Kantor Kementerian Agama, Jakarta, Rabu (8/7).

Arskal Salim menuturkan, bahwa dengan kerja sama ini, setiap PTKI dapat melangsungkan pembelajaran daring dengan biaya terjangkau. Hal itu penting mengingat, semester ini pembelajaran sepenuhnya dilakukan secara daring. Sinergi ini, diharapkan dapat meringankan mahasiswa dan sivitas akademika PTKI, negeri maupun swasta.

"Mahasiswa, dosen, dan tenaga kependidikan PTKI akan dengan mudah melakukan pembelajaran daring dengan paket data yang murah," kata Arskal. 

"Akan segera dilakukan sosialisasi oleh Telkomsel bersama pusat pengembangan akademik PTKIN dan PTKIS, sehingga manfaat dari paket data terjangkau bisa segera dirasakan," tutur Arskal.

Senior Vice President Enterprise Telkomsel, Dharma Simorangkir menjelaskan, bahwa penyediaan paket terjangkau bagi PTKI meliputi dua pilihan paket. Pertama, paket data internet dan video conference untuk dosen, tenaga pendidik dan karyawan. Kedua, paket data untuk mahasiswa.

"Saat ini jangkauan Telkomsel adalah yang terluas. Dengan kelengkapan fasilitas, kami dapat membantu memastikan bahwa proses pembelajaran daring dari rumah secara online bisa terlaksana dengan baik," tuturnya.

Turut hadir dalam penandatanganan perjanjian kerjasama antara Direktorat Pendidikan Tinggi keagamaan Islam-Telkomsel, Kasubdit Akademik, Mamat Salamat Burhanuddin; Kasubdit Penelitian dan Pengabdian Masyarakat, Suwendi; Kasubdit Sarpras dan Kemahasiswaan, Ruchman Basori; Kasubbag TU Abdullah Hanif dan perwakilan jajaran PT. Telkomsel. [mt/H/RB]


Komentar Pembaca